Jembatan Bernilai 10 Miliar Ambruk Diterjang Banjir

Warga menonton jembatan yang ambruk.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Jembatan Plompong yang berada di Brebes, Jawa Tengah ambruk dan menjadi tontonan warga. Ambruknya jembatan tersebut akibat meluapnya Sungai Keruh pada Rabu, 31 Januari 2018, malam. "Pada malam hari terjadi hujan yang cukup lebat sehingga Sungai Keruh meluap," ungkap Tohirin, salah satu warga sekitar.

Banjir Besar di Kerinci, Jembatan Temiai Amblas hingga Makan Korban Jiwa

Ia menuturkan, saat jembatan ambruk ke dasar sungai, getarannya sampai terdengar ke pemukiman warga yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian. Dengan ambruknya jembatan yang sedang dibangun tersebut memupuskan harapan warga yang menginginkan jembatan yang lebih besar.

Jembatan Plompong sendiri menjadi akses vital bagi warga Desa Plompong, Wanareja, dan Cilibur. Pembangunan Jembatan Plompong sendiri dianggarkan sebesar Rp10,8 miliar. Seharusnya jembatan tersebut telah selesai pada akhir Desember 2017 lalu, namun karena belum selesai, maka pelaksana proyek diberi perpanjangan waktu untuk meneruskan pembangunan jembatan tersebut. (Tulisan ini dikirim oleh Yudhiprasetyo79)

Jembatan Gantung Ambruk saat Lomba 17-an, Puluhan Warga Berjatuhan ke Sungai
Jembatan Baltimore Amerika Serikat  Ambruk

Ditabrak Kapal Kargo, Jembatan Baltimore Amerika Serikat  Ambruk

Sebuah insiden tragis terjadi di kota Baltimore, Maryland, Amerika Serikat, saat sebuah jembatan utama runtuh pada dini hari Selasa, 26 Maret 2024 setelah ditabrak kapal.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024