Efektif Berkomunikasi Mempermudah menuju Kesuksesan

Ilustrasi berbincang dengan rekan kerja.
Sumber :

VIVA – Sukses menjadi dambaan semua orang. Sukses menjadi kata kunci untuk semua orang yang menginginkan kehidupan menyenangkan. Tetapi menuju sukses tidak segampang apa yang kita bayangkan. Tidak cukup dengan keinginan semata. Tapi perlu kerja keras, ketekunan, fokus dan rencana yang tertata rapi untuk menggapai kesuksesan.
 
Banyak cara menuju kesuksesan. Salah satunya dengan efektif berkomunikasi dengan orang lain. Sukses tidak hanya ditopang oleh kepintaran dan kecerdasan semata, tetapi cerdas dan pintar menjadi modal utama dalam kita menggapai kesuksesan.
 
Saya meyakini kalau semua orang pasti mendambakan kesuksesan. Sukses dalam keluarga, karier, memiliki harta berlimpah, dan beribu keinginan yang ingin dicapai. Kata kunci dari semua itu terletak pada kedisiplinan dalam diri seseorang untuk melatih diri menjadi orang sukses.
 
Salah satu kata kunci yang lain adalah bagaimana kita bisa berkomunikasi efektif dengan orang lain. Ini juga dapat mempermudah kita untuk bisa menggapai kesuksesan. Kita harus bisa berkomunikasi efektif agar lawan bicara tertarik dan mau bekerjasama dalam bisnis yang kita rancang.
 
Komunikasi yang efektif membuka jaringan luar sebagai peluang untuk kita bisa bekerjasama dalam bidang apapun terutama dalam hal kesuksesan. Dalam komunikasi yang efektif memang banyak pelajaran yang kita harus ketahui. Agar komunikasi kita efektif, kita harus bisa melihat lawan bicara. Kita harus melihat kondisi lawan bicara jangan asal berkomunikasi yang akhirnya gagal menyampaikan pesan apa yang kita ingin sampaikan dalam komunikasi itu.
 
Penggabungan kata kunci disiplin pada diri sendiri dan melatih untuk bisa berbicara efektif yang memudahkan kita untuk sukses ke depan. Pada dasarnya, sukses itu adalah perilaku kecil kita atau kebiasaan sederhana yang baik yang akan mengantarkan kita ke jenjang kesuksesan. Semoga kita semua bisa menerapkannya dan menggapai semua keinginan kita dengan kerja keras. InshaAllah jalan akan terbuka lebar. (Tulisan ini dikirim oleh Deni Yusup)

Penting! Ini 6 Tips Komunikasi yang Baik dan Benar
Ilustrasi ruko berkonsep resort di BSD City.

6 Bahasa Teraneh di Dunia yang Wajib Diketahui, Ada yang Memakai Siul?

Ternyata ada bahasa teraneh di dunia yang jarang disadari disamping bahasa termudah atau tersulit di dunia mungkin sudah banyak diketaui.

img_title
VIVA.co.id
26 Januari 2022