Keseruan Workshop Social Worker IPB dan Dompet Dhuafa

Workshop Social Worker IPB dan Dompet Dhuafa
Sumber :

VIVA – Institut Pertanian Bogor (IPB) merupakan institusi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang berfokus di bidang pertanian. Salah satu tugas (Tridharma) dari Perguruan Tinggi adalah pengabdian kepada masyarakat.
 
Guna meningkatkan kapasitas mahasiswa di bidang pemberdayaan masyarakat, IPB melalui Himpunan Mahasiswa Ilmu Keluarga Konsumen (Himaiko) berkolaborasi dengan Komunitas Filantropi Pendidikan (KFP) Dompet Dhuafa Pendidikan menyelenggarakan Workshop Social Worker.
 
Kegiatan Workshop Social Worker ini dilaksanakan pada Sabtu, 10 Februari 2018 di ruang kuliah Departemen Ilmu Keluarga Konsumen, IPB Dramaga.  Workshop Social Worker ini diisi oleh Eko Sriyanto, praktisi Community Development dari Dompet Dhuafa Pendidikan dan diikuti oleh sekitar 40 mahasiswa Departemen Ilmu Keluarga Konsumen.
 
Kegiatan diawali dengan sambutan dari pihak Himaiko dan Dompet Dhuafa Pendidikan. Selanjutnya, pemateri langsung memberikan materi yang sesekali diselingi dengan ice breaking. Pemateri menjelaskan pengertian social worker sampai strategi-strategi membuat gerakan sosial yang berdampak pada masyarakat. Para peserta tampak antusias dengan materi yang disampaikan. Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 ini selesai pada pukul 15.00 WIB.
 
"Kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan saya dalam mengembangkan masyarakat. Saya jadi mengetahui cara membuat program yang berdampak bagi masyarakat," ujar Mira, salah satu peserta Workshop Social Worker. (Tulisan ini dikirim oleh Hassan Afif)

Tanggung Jawab dan Rekonsiliasi Masyarakat Lumban Dolok
Ilustrasi.

Pergilah Dinda Cintaku

Maafkan aku yang terlalu berlebihan mencintaimu.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2018