Sedih, Video Bocah Selamatkan Ayam yang Mau Disembelih

Ayah dan anak memperebutkan ayam.
Ayah dan anak memperebutkan ayam.
Sumber :
  • Instagram Infia_fact

VIVA – Ungkapan bahwa anak kecil itu berhati malaikat sepertinya benar adanya. Anak kecil cenderung masih polos, belum bisa membedakan mana yang boleh dilakukan dan tidak, dan mungkin memiliki rasa simpati yang melebihi orang dewasa.

Seperti yang terjadi pada anak kecil pada video berikut ini. Berawal dari ayam, hewan peliharaan anak tersebut yang hendak disembelih oleh ayahnya, anak ini terlihat berusaha keras untuk menggagalkan niat ayahnya tersebut.

Sambil menangis histeris, anak ini berusaha keras merebut ayam yang ketika itu sudah diletakkan di tanah sambil dipegang untuk disembelih. Ketika usaha merebut ayam dirasa gagal, anak ini langsung mengambil pisau yang diletakkan di samping ayahnya. 

Pemandangan agak mengerikan terjadi, ketika anak tersebut mencoba merebut pisau dari ayahnya, kemudian sang ayah pun berusaha merebutnya kembali. Terjadi tarik-menarik pisau antara keduanya.

Saat sang ayah fokus pada pisau, sang anak tidak kehilangan akal. Dia langsung merebut kembali ayam kesayangannya dan membawanya lari. Akhirnya, anak tersebut berhasil menyelamatkan ayam tersebut. 

Sambil berlari ia membawa kabur ayam tersebut dan melepaskannya. Bahkan, anak tersebut seolah menyuruh ayam peliharaannya untuk lari sejauh mungkin.

Nampaknya, sang ayah belum mengajarkan kepada sang anak, bahwa ayam adalah hewan peliharaan yang boleh disembelih dan dikonsumsi manusia. Lalu, menurut kamu, pesan moral apa yang bisa diambil dari sikap anak ini?