Kontroversi Hesti, Ibu Bercadar yang Pelihara Belasan Anjing

Hesti dan anjing peliharaannya.
Hesti dan anjing peliharaannya.
Sumber :
  • Instagram pekanbarudoglover

VIVA – Dalam agama Islam, memelihara anjing memang diharamkan. Karena anjing, masuk dalam kategori hewan najis. Para ulama menyatakan, memelihara anjing diperbolehkan apabila dimaksudkan untuk berburu, menjaga binatang ternak, kebun, dan rumah. Selain tujuan itu, memelihara anjing tidak diperbolehkan.

Tapi, bagi sebagian orang, anjing dianggap sebagai hewan yang lucu dan menarik. Tak hanya itu, hewan satu ini juga dikenal penurut dan dapat dilatih untuk membantu aktivitas pemiliknya. Tak heran, jika kemudian banyak yang menjadikannya sebagai hewan peliharaan.

Meski memiliki tujuan yang berbeda, Hesti Sutrisno, seorang ibu rumah tangga dari Tangerang, juga memelihara anjing, bahkan hingga belasan. Awalnya, ia menemukan seekor anjing liar di sebuah rumah kosong dalam keadaan lapar dan haus. Kemudian, anjing tersebut dibawa ke rumah dan dipelihara.

Hesti sedang memandikan anjing peliharaannya.

Tidak ada yang salah dengan perbuatan mulia ibu yang memiliki dua orang putri ini. Tetapi, penampilannya sehari-hari yang mengenakan hijab dan bercadar ini yang menimbulkan kontroversi.

Banyak cercaan yang ia terima, bahkan ia sampai disebut-sebut sebagai kafir karena telah memelihara banyak anjing. Dua putri kembarnya pun tak luput dari cemoohan banyak orang, namun mereka tetap tidak menggubrisnya. 

Postingan yang diunggah oleh akun Instagram pekanbarudoglover ini menarik ratusan komentar dari warganet serta mendapat like hingga lebih dari 2000. Kalau kamu ada di posisi Ibu Hesti, apa yang akan kamu lakukan?