Aksi Heroik Petugas Damkar Selamatkan Wanita Bunuh Diri

Petugas damkar menyelamatkan wanita bunuh diri.
Sumber :
  • Facebook Shanghai Expat

VIVA – Kasus bunuh diri selalu saja terjadi. Beragam penyebabnya, mulai dari putus asa, patah hati, depresi, stres, mengalami gangguan jiwa, terjerat utang atau masalah ekonomi, dan masih banyak lagi penyebab lainnya.

Aksi Heroik Petugas Damkar Selamatkan Bocah yang Kepalanya Nyangkut di Kaleng Susu

Bunuh diri merupakan sebuah tindakan sengaja melukai diri sendiri yang dapat menyebabkan kematian. Di Indonesia, menurut data statistik, rata-rata setiap hari ada dua hingga tiga orang yang melakukan bunuh diri.

Perbuatan tidak terpuji dan tak patut dicontoh ini tidak hanya terjadi di Indonesia saja. Di belahan dunia lainnya pun banyak yang melakukannya. Bahkan, ada yang menyiarkannya secara langsung di media sosial.

TNI AL Berhasil Evakuasi Jasad Petugas Damkar yang Tenggelam Ditelan Pusaran Air Sungai Martapura

Petugas damkar mencoba menyelamatkan wanita yang ingin bunuh diri.

Aksi bunuh diri juga kerap terjadi di China. Salah satu buktinya adalah rekaman video berikut ini. Ya, video ini memperlihatkan seorang wanita berniat melakukan bunuh diri dengan cara melompat dari atap sebuah gedung.

Viral Kaleng Biskuit Terjebak di Kepala Seorang Bocah, Orang Tua Panik

Video singkat yang diunggah oleh akun Facebook Shanghai Expat ini memperlihatkan pemandangan yang sangat menegangkan. Awalnya si wanita sudah duduk di pinggir atap gedung.

Ketika ia hendak melompat, dengan sigap seorang petugas pemadam kebakaran menangkapnya dan berhasil menggagalkan aksi wanita tersebut. Tidak diketahui siapa nama wanita tersebut. Yang jelas, kejadian mengerikan ini terjadi di China.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya