PMI Sumbar Gelar Pelatihan KSR Dasar

VIVAnews - Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Barat adakan pelatihan tingkat dasar untuk Korps Suka Rela (KSR) di Malibo Anai Resort untuk dua angkatan, angkatan pertama telah dimulai sejak 5 Januari hingga 14 Januari mendatang, sedangkan untuk angkatan kedua, rencananya akan diadakan 14 Januari hingga 23 Januari.

Pada pelatihan angkatan pertama ini, diikuti 42 orang relawan yang berasal dari PMI Cabang Kota Padang, Kota Pariaman, Kab Padang Pariaman, Kab Pesisir Selatan dan Kab Agam, yang saat ini terlibat dalam kegiatan pemulihan pasca gempa.

Acara yang dibuka Pengurus PMI Daerah Sumbar Sunardi, SKM M.Kes ini dihadiri perwakilan dari International Federation Red Cross (IFRC) yaitu Hario JS dan Ketua Pelakasana Gusti Sumarsih S.Kp.

Pengadilan Tinggi Dominika Batalkan Larangan Hubungan Sesama Jenis



Kata Sunardi, pelatihan ini diadakan untuk memberikan pembekalan dan pengetahauan kepada relawan yang baru bergabung bersama PMI pasca gempa 30 September lalu, agar dapat melaksanakan tugas kemanusiannya dengan semaksimal.

penyerahan name tag peserta

Pendingin Udara Ini Bisa Mendeteksi Pergerakan Manusia



"Kita ini tidak hanya memberikan teori saja, mereka juga nanti akan langsung mendapatkan praktek simulasi lapangan apabila terjadi bencana. Mereka sangat antusias dan bersemangat sekali ketika pemateri memberikan pembekalan yang berguna bagi mereka dengan penyampaian yang sungguh tidak membosankan," ujarnya Selasa (5/1) malam lalu.

Saat ini, perananan relawan PMI sangat besar pengaruhnya, misalnya pasca gempa yang melanda Sumbar, mereka banyak terlibat langsung kepada masyarakat yang terkena dampak dari bencana tersebut, dan dengan diadakannya pelatihan ini, diharapkan kepada seluruh peserta dapat mempergunakan ilmu yang mereka dapatkan.

kertas pohon harapan

Terpopuler: Beberapa Selebgram Ditangkap Polres Jaksel, hingga Daftar Harga Tiket Konser Sheila On 7
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Media Korea Selatan Soroti Sepak Terjang Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

 Pertemuan antara Timnas Indonesia U-23 dengan Timnas Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U 23 menjadi sorotan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024