UII Sukses Gelar Pemilihan Bakal Calon Rektor

VIVAnews - Setelah melalui beberapa tahap, hari ini Kamis (21/1) sivitas akademika Universitas Islam Indonesia (UII) menyalurkan hak pilihnya dalam pemilihan Bakal Calon Rektor UII untuk periode 2010-2014. Kegiatan ini berlangsung di semua fakultas dan juga di Rektorat UII. Di Rektorat UII, pemilihan diselenggarakan di lantai 1 Gedung Prof. Sardjito. Dipimpin oleh Wakil Rektor II, Dra. Neni Meidawati, M.Si., Ak, sidang pemilihan ini resmi dibuka tepat pada pukul 09.00 Wib.

Di lokasi ini, pemilih berasal dari seluruh tenaga kependidikan di lingkungan Rektorat dan Badan Wakaf beserta pimpinan universitas. Terdapat 99 orang yang ditetapkan sebagai pemilih di lokasi pemilihan ini, yang terdiri dari pimpinan, pegawai tetap dan perwakilan mahasiswa. Dari 99 orang yang tertulis di absensi sebagai pemilih, hanya 82 pemilih yang dapat menyalurkan suaranya. Dari pegawai tetap UII, terdapat 1 orang yang tidak menyalurkan, sementara 16 pemilih lainnya berasal dari perwakilan mahasiswa.

Seperti yang tertera di daftar absensi pemilih, terdapat 19 orang mahasiswa yang tercatat sebagai pemilih, namun hanya 3 mahasiswa yang dapat menyalurkan suaranya. Selebihnya, petugas pelaksana pemilihan menganggap mahasiswa yang sempat hadir untuk melakukan pemilihan tidak membawa Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) atau Surat Undangan Memilih sebagai persyaratan penyaluran suara. Meskipun begitu, pemilihan di Gedung Prof. Sardjito dinilai berjalan dengan lancar, tanpa ada hambatan yang berarti.

Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec., Rektor UII 2006-2010, memperoleh suara terbanyak di lokasi pemilihan di Gedung Prof. Sardjito. Dari 82 pemilih yang menyalurkan suaranya, ia memperoleh 41 suara. Menyusul di belakangnya, Prof. Ir. Sarwidi, MSCE, Ph.D memperoleh 23 suara, Ir. Muhammad Teguh, MSCE, Ph.D mendapat 8 suara, Prof. Jawahir Thontowi, SH., Ph.D mendapat 3 suara, Dr. Ir. Edy Purwanto, DEA, dan Prof. Ir. Widodo, MSCE, Ph.D,  masing-masing mendapat 1 suara. Sementara itu, terdapat 1 pemilih yang abstain dan 4 suara yang dinyatakan saksi tidak sah.

Selanjutnya hasil perolehan suara ini dan juga dari fakultas langsung dibawa ke Panitia Pemilihan di kampus Cik di Tiro untuk dilakukan rekapitulasi secara keseluruhan.
 
Dengan demikian, berdasarkan  ketentuan Pasal 15 ayat (2) Peraturan Pengurus Yayasan Badan Wakaf UII Nomor 03 Tahun 2009 tentang Tata Cara Pemilihan Rektor dan Wakil Rektor UII, maka Rapat Rekapitulasi Suara Hasil Pemungutan Suara Calon Rektor UII Periode 2010-2014 menyatakan bahwa 5 (lima) orang Bakal Calon Rektor yang memperoleh

Berita Acara ini ditandatangani oleh Ketua Rapat yang juga Ketua Panitia Pemilihan (Drs. Muqodim, Ak., MBA.) dan Notulis yang juga Sekretaris Panitia Pemilihan (Edy Widodo, S.Si, M.Si).

Dedi Mulyadi Jadi Saksi di Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini
Zulkifli Hasan alias Zulhas saat di  Kabupaten Mesuji, Lampung

Zulhas Yakin Ridwan Kamil Maju Pilgub Jakarta Bukan Jabar

Zulhas menuturkan PAN akan berkoalisi dengan sejumlah partai untuk menghadapi Pilkada 2024. Salah satunya adalah Gerindra.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024