Upin dan Ipin Layani Pembayaran Zakat

Upin dan Ipin layani pembayaran zakat
Sumber :
  • Viryan

VIVanews - Menghimpun dana zakat, infak dan shadaqah kini menuntut kreatifitas juga. Terlebih dengan semakin banyaknya pilihan berdonasi masyarakat.

Salah satunya dilakukan oleh Dompet Ummat Kalimantan Barat (DU-Kalbar) yang menggunakan Badut Upin-Ipin untuk menarik perhatian masyarakat sekitar. Badut Upin-Ipin ditampilkan di konter-konter zakat DU-Kalbar secara bergiliran dan dilakukan roadshow ke sekolah dasar untuk edukasi zakat.

Hingga kini pemahaman masyarakat masih kurang terkait zakat harta atau zakat maal. Dengan Badut Upin-Ipin, memberi warna dan mendapat apresiasi masyarakat. Anak-anak berlomba-lomba untuk bersalaman, memegang dan foto bersama Badut Upin-Ipin. Sementara orang tuanya berzakat di konter zakat DU-Kalbar.

DU-Kalbar sendiri mengintensifkan layanan berdonasi dengan mengadakan Konter di lima titik di Kota Pontianak serta mengintensifkan marketing melalui media jejaring sosial Facebook.

Dalam beberapa bulan terakhir, donasi masyarakat melalui Facebook terus meningkat. Untuk itu, facebook Dompet Ummat setiap hari selalu diup-date guna menyajikan informasi terkini dari Dompet Ummat. (adi)

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024