Desaku Adalah Kehidupan Bagiku

Lokasi Bendung Gerak Sembayat di Desa Sidomukti Kec. Bungah Kab. Gresik
Sumber :
  • Asepta YP | Surabaya Post

VIVAnews - Terletak di bagian barat dari Provinsi Lampung, tepatnya di Desa Talang Ogan, Kecamatan Sumber Jaya, kabupaten Lampung Barat di sana saya dilahirkan.

Di sini saya diajarkan bagaimana saya harus bersosialisasi, berbagi dan membantu sesama. Masyarakat penghuni desa ini sangat ramah, di mana mata pencaharian setiap penduduk sebagian besar sebagai petani, bukan petani padi, melainkan petani kopi.

Karena di sini lahan pertaniannya merupakan lahan pegunungan, jadi jika mau bertani sawah tidak cocok. Desa saya ini bukanlah desa yang besar, namun bisa dibilang kehidupan di sini berpenghasilan menengah.

Energi yang kami pakai sehari-hari bukanlah tarif berbayar dari PLN, melainkan dari kincir buatan kami sendiri. Cara kerja kincir ini pada dasarnya sama seperti PLTA, namun skalanya lebih kecil. Jadi kami bisa menggunakan listrik semau kami tanpa takut penagihan dari petugas PLN.

Selain itu juga, semua penduduk desa kami beragama muslim, dan kekuatan religinya tak perlu ditanyakan lagi. Sumber daya alamnya pun sangatlah berlimpah, didukung dengan pemandangan yang luar biasa, serta udara alam pegununganya yang masih sangat alami.

Jadi jika Anda menginginkan kedamaian dan ketenangan walaupun hanya untuk sesaat, datanglah ke desa saya. Karena saya jamin Anda akan merasakannya.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu
Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024