Ketika Anak TK Belajar Mencuci baju

Anak TK Nyuci Baju
Sumber :
  • U-Report

VIVAnews - Mencuci baju lazimnya dilakukan oleh orangtua, anak remaja, dan pembantu rumah tangga. Tapi, TK Yaa Bunayya Surabaya mengajarkan kepada siswa cara mencuci baju (21/01).
 
Anak-anak yang imut itu berkumpul di beberapa ember yang telah diisi air dan dicampur dengan sabun cuci. Satu persatu mencoba mencuci baju dengan menggunakan sikat. Setelah disikat, baju dimasukkan ke air bersih untuk dibilas. Baju-baju itu dibawa siswa sendiri dari rumah.
 
Hari itu, TK Yaa Bunayya Surabaya lain dari hari biasa. Hari itu, anak-anak belajar mencuci baju yang diajarkan para guru. Menurut koordinator acara Feni, selain mencuci baju, hari itu puluhan anak TK dan playgroup juga diajarkan cara mengepel lantai dan mengecat.
 
Ramzy, salah satu siswa mengatakan senang dengan kegiatan sekolah hari ini. Ia kelihatan menikmati satu persatu kegiatan yang diagendakan gurunya. "Ustadzah, aku sudah selesai mencuci, sekarang apa lagi ustadzah," tanya Ramzy kepada gurunya.
 
Untuk mengepel, digelar karpet plastik yang telah diinjak sehingga kotor. Lalu siswa dibimbing cara membersihkannya. Walau ada yang basah, mereka tampak senang dengan bermain air. Lebih lanjut Feni menjelaskan untuk mengecat, tidak menggunakan cat sungguhan, tetapi menggunakan media air. Siswa melumuri tembok dengan air menggunakan rol.

Menag Ingatkan Umat Islam soal Perjuangan Politik Pemilu 2024 Sudah Selesai

Kepala Sekolah KB TK Yaa Bunayya, Tutwuryandini mengatakan kegiatan ini untuk menanamkan sikap mandiri kepada siswa. Selain itu, lanjut Tuti, juga untuk mengajarkan pekerjaan rumah yang dilakukan orangtua dan pembantu rumah tangga di rumahnya.

kegiatan ini juga untuk meminimalisir sikap manja anak-anak kota yang kehidupannya selalu dibantu oleh pembantu dan baby sitter. (sj)

Honri Boma EV

Mobil Listrik Ini seperti Replika Alphard Mini, Harga Murah Meriah

Toyota Alphard menjadi mobil MPV premium dengan bodi bongsor, kini ada mobil yang mereplikanya dengan ukuran lebih kecil. Yakni, mobil listrik Honri Borna asal China.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024