Melongok Pondok Pesantren Nurul Iman

Pesantren Al-Wustho di Subang Jabar
Sumber :
  • Inin Nastain | Vivanews

VIVAnews - Pondok Pesantren Al Ashriyyah Nurul Iman adalah salah satu boarding school, yang memiliki 18.000 lebih santri dan semua tinggal dalam satu tempat. Bedanya boarding school ini dengan lainnya adalah santrinya tidak dipungut biaya sepeserpun.

Mulai dari pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga Perguruan Tinggi. Semua ini dibuat dan didirikan oleh Habib Saggaf bin Mahdi, yang baru saja meninggal dunia. Namun beliau sudah membuat semua yang ada di Ponpes dari nol sampai maju seperti saat ini. Bahkan dikenal tidak hanya di Indonesia tapi sampai ke Amerika dan negara lainnya.

Walaupun saat ini guru besar Al Ashriyyah Nurul Iman Parung telah meninggal dunia tapi semua program yang sudah dibuat tetap dijalankan dan dipimpin Umi Waheeda Spdi.
 
Santri Al Ashriyyah Nurul Iman Parung Bogor saat ini sedang dan sangat antusias menulis surat buat Abah, sebutan Habib Saggaf bin Mahdi. Untuk program ini para santri menceritakan ataupun menulis kerinduan mereka pada selembar kertas dan nantinya surat-surat ini akan diketik ulang dan dicetak menjadi sebuah buku besar yang berisikan semua tulisan cerita, puisi untuk Abah.

Abah sepertinya masih berada dalam kenangan para santri. Sosok Abah dikenal bekerja keras dan tidak pernah mengeluh kepada siapapun dan selalu membuat orang lain bahagia. Abah adalah figur tauladan yang sepatutnya dicontoh.

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis
Cawapres sekaligus Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

Cak Imin menjelaskan bahwa pembubaran Timnas Amin akan dilakukan di rumah Anies Baswedan, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024