The Hermes Luncurkan "Empat Elemen"

Empat Elemen - The Hermes
Sumber :

VIVAnews - Setelah beberapa kali menelurkan e-book yang pendistribusian dilakukan melalui media internet. The Hermes, sekumpulan anak muda yang berfokus pada penyampaian pesan melalui karya, menelurkan buku kumpulan prosa dan puisi pertama yang berjudul Empat Elemen.

Sebelumnya Empat Elemen adalah e-book berbayar yang diterbitkan untuk menggalang dana dalam rangka membantu korban bencana Merapi di Yogyakarta. Upaya ini mendapat tanggapan positif dari Helios Capital dan Roemahkoe Heritage Hotel (Yayasan Warna-Warni) yang tergerak membiayai produksi buku Empat Elemen sehingga penggalangan dana dapat lebih menjangkau luas serta berkesinambungan.

Masyarakat Diimbau Waspada Terhadap Penawaran Paket Umrah dan Haji Harga Murah

Peluncuran Buku Empat Elemen ini akan dilaksanakan pada tanggal 26 Maret 2011 pukul 11.00-13.00 di Times Bookstore - Pejaten Village Mall. Seluruh kontributor dalam buku ini direncanakan akan hadir meramaikan acara. Empat Elemen sendiri merupakan antologi prosa dan puisi yang berisi 26 cerpen, 2 puisi, dan 1 fiksi mini dari 30 kontributor.

Karya-karya yang masuk dalam buku Empat Elemen merupakan karya terpilih yang dikumpulkan The Hermes melalui Twitter dan Facebook. Hasil penjualan buku akan disumbangkan untuk mengembangkan program perpustakaan bagi anak-anak di Yogyakarta yang terkena imbas bencana Merapi.

The Hermes Origin

Terpopuler: Manfaat Belimbing Wuluh sampai Tanggapan Buya Yahya Soal Kasus Inses

The Hermes merupakan kumpulan 27 seniman muda yang terdiri dari 23 penulis dan 4 pemusik. Terbentuk melalui jejaring sosial Facebook atas kesamaan minat pada penyampaian pesan baik melalui tulisan, lagu, film, sampai pertunjukkan teater. Nama the Hermes sendiri diambil dari figur dewa Hermes pada mitologi Yunani yang bertugas sebagai penyampai pesan.

Melalui buku Empat Elemen, the Hermes bermaksud untuk mengingatkan kepada pembaca tentang empat elemen pembentuk alam semesta yaitu api, air, tanah, dan udara. Perubahan yang terjadi pada alam dikarenakan keempat elemen tersebut saling terpisah atau saling mendekap sehingga menimbulkan kelahiran, kematian, kehidupan, dan bencana.

Dengan membaca Empat Elemen, pembaca diharapkan dapat mencintai dan memelihara empat elemen tersebut demi kelangsungan hidup bersama.

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 
Petugas dari Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Metropolitan Tangerang melakukan perekaman data pemohon SIM di Mal Pelayanan Kantor Pemerintahan Kota Tangerang, Tangerang, Banten

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru

Surat Izin Mengemudi (SIM) adalah dokumen penting bagi pengguna kendaraan bermotor. Masa berlaku SIM memiliki batas waktu, dan perlu diperpanjang sebelum habis. Pada hari

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024