Kartinian, Kirab Drum Band

Kartinian Siswa SD
Sumber :
  • U-Report

VIVAnews - Masih seputar Kartini. Jika beberapa sekolah menyemarakkan hari Kartini dengan berbagai kegiatan di sekolah, ini sedikit berbeda seperti yang dilakukan KB TK As-Sholihin. Sekolah ini menyemarakkannya dengan kirab drum band.

Sekitar ratusan siswa TK yang beralamat di Penjaringan Asri, Rabu 20 April 2011,  berjalan menyusuri perumahan. Memang, bukan anak TK yang bermain drum band. Mereka menggandeng YPI Jiwanala untuk memainkannya, siswanya mengikuti sambil bernyanyi Kartini.

Nyanyian Kartini dikemas dengan bahasa Jawa.Tidak sedikit anak-anak yang kesulitan, hal itu karena belum terbiasa. Menurut kepala sekolah, Junaidi tujuan diadakan kegiatan kirab drum band ini untuk mengenalkan sosok kartini sebagai pahlawan nasional.

Selain itu juga mengenalkan beberapa alat musik drum band serta pengenalan bahasa lewat nyanyian Ibu Kartini digubah dengan bahasa Jawa. "Sejak dini kita kenalkan siapa kartini itu, biar anak lebih mudah mengenal, kami olah pengenalan dengan kegiatan kirab drum band dan nyayian jawa," pungkasnya.

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya
Ammar Zoni

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Ammar Zoni memahami bahwa bulan Ramadhan adalah saat yang istimewa. Ammar mengaku akan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024