Festival Teluk Jailolo 2011 Halmahera Barat

Festival Jailolo 2011
Sumber :
  • U - Report

VIVAnews - Adalah pertunjukan kabaret budaya dengan konsep mengemas budaya lokal Halmahera Barat yang unik. Terinspirasi dari keindahan alam Teluk Jailolo, FTJ 2011 menampilkan kolaborasi tari dan musik yang digelar diatas panggung laut dan merupakan ciri khas dari Puncak Acara Festival Teluk Jailolo setiap tahunnya.

Seluruh pemain adalah masyarakat lokal Halmahera Barat yang telah menjalani workshop selama kurang lebih 3 bulan. Mereka terdiri dari anak2 sekolah, masyarakat nelayan dan petani.

Konsep Panggung diatas laut adalah ikon dari Festival Teluk Jailolo, dengan pertunjukan yang bervariasi setiap tahun penuh pesan moral dan nilai kehidupan.

Cabaret on The Sea kali ini mengisahkan tentang persahabatan seorang putri dari daratan dengan seorang pangeran dari lautan yang berwujud ubur2, kemudian mereka berjuang bersama melawan para perusak alam.

Kisah ini dikemas secara menarik dalam wujud tarian, akrobatik, hingga warna-warni kostum yang mempesona. Tak ketinggalan latar alam panggung yang indah di atas perairan Teluk Jailolo.

Pertunjukan kolosal ini diperankan oleh lebih dari 150 penduduk lokal yang dipersembahkan khusus sebagai apresiasi untuk tamu-tamu yang berkunjung ke Festival Teluk Jailolo 2011.

Semangat dan kreativitas masyarakat yang jauh dari kecanggihan teknologi ini akan menjadi inspirasi daerah-daerah lain di Indonesia untuk mengembangkan potensi wisata daerahnya.

Keterbatasan infrastruktur bukanlah hambatan, tapi menjadi sebuah tantangan untuk mengejar ketertinggalan dengan kerja keras, kreativitas dan komitmen tinggi.

10 Negara Ini Dicap Paling Malas Gerak Sedunia, Kok Bisa?
Ilustrasi berjalan tanpa alas kaki.

Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini

Belum lama ini viral mengenai seorang remaja berusia 14 tahun dari Amerika Serikat yang berjalan selama 3 jam dan menempuh 35.000 langkah menuju masjid untuk hal ini

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024