Cajon dan Lagu untuk Habibie

Musisi Cajon sedang beraksi
Sumber :
  • Dwi Agus Priyatno

VIVAnews - Cajon (dibaca Kahon) adalah alat musik perkusi yang berasal dari Peru sekitar tahun 1800 akhir. Pada saat itu, penggunaan Cajon pada acara hiburan masih terbilang sedikit di Indonesia, namun belakangan alat musik itu sudah terkenal di tanah air.

Mungkin nama Cajon belum banyak orang tahu. Namun sebagaian orang pasti merasakan alunan alat musik pukul itu. Sebab di tempat-tempat seperti kafe, mal, atau bahkan acara televisi, alat musik ini kerap muncul. Bisa saja dalam beberapa tahun ke depan, Cajon makin akrab di telinga orang Indonesia.

Kalau dilihat secara bentuk, Cajon terkesan tidak istimewa. Hanya berupa kotak kayu biasa. Cara memainkannya pun tidak perlu keahlian khusus. Si pemain hanya duduk dan memukul-mukul bagian samping. Hasil suara yang dikeluarkan pun mirip seperti drum set.

Sejak kehadirannya di tanah air, Cajon telah memberi banyak inspirasi bagi musisi Indonesia. Selain itu, Cajon sudah tidak lagi sulit didapat. Hal ini terlihat dari beberapa pengusaha yang mencoba peruntungan di bisnis ini.

Cajon dan BJ Habibie

MAKI Kirim Surat ke Nurul Ghufron, Minta Bantuan Mutasi ASN di Papua ke Jawa

Siapa tidak kenal dengan BJ Habibie? Mantan presiden Indonesia ini memang tidak berdomisili di tanah air, namun namanya tetap harum di seluruh pelosok negeri.

Setelah ditinggal istri, putra terbaik yang dimiliki Indonesia ini banyak memiliki jadwal acara dan kegiatan dalam mengenang istri beliau. Beberapa stasiun televisi lokal membuat semacam liputan khusus tentang pasangan yang dikenal harmonis ini.

Salah satu musisi Cajon bernama Dwi Agus Priyanto mencoba menuangkan karyanya dalam bentuk lagu yang terinspirasi dari perjalanan cinta Habibie dengan Ibu Ainun yang terkenal mengagumkan.

Lagu tersebut berjudul 1 love 4ever (One Love Forever). Dwi berharap, lagu dapat diterima masyarakat dan menjadi inspirasi seluruh pendengar. Juga dapat menghibur Bapak Habibie. Lagu ini juga bisa langsung di dengar di artikel ini.

LPS gelar jumpa pers di Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)

Kantor LPS Bakal Hadir di Medan, Diresmikan 3 Mei 2024

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) kini membuka Kantor Perwakilan LPS I Medan, di Gedung Sinarmas Plaza, Kota Medan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024