HIMTI Binus Gelar Donor Darah

ISM
Sumber :
  • U - Report

VIVAnews - Selasa, 10 Mei 2011 bertempat di Binus University kampus Anggrek telah dilaksanakan acara donor darah dari pukul 10.00-13.00. 

Acara donor darah ini merupakan salah satu dari ketiga rangkaian acara ISM (IT IS Social Motion) yang diselenggarakan oleh HIMTI (Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika) dan HIMSISFO (Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi) yang merupakan organisasi kemahasiswaan di Binus University.

Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, PMI telah sampai di kampus Anggrek pukul 09.40 dan langsung disambut oleh panitia ISM untuk diantar ke ruang 412 yang merupakan tempat pendonor menyumbangkan darahnya.

Sebanyak 88 orang calon donor yang terdiri dari mahasiswa, mahasiswi, dosen, dan karyawan di Binus serta non mahasiswa pun sangat antusias untuk berpartisipasi dalam kegiatan amal ini.

Dengan mendonorkan darah secara rutin setiap tiga bulan sekali, maka tubuh akan terpacu untuk memproduksi sel-sel darah baru, sedangkan fungsi sel-sel darah merah adalah untuk oksigenisasi dan mengangkut sari-sari makanan. Dengan demikian fungsi darah menjadi lebih baik sehingga pendonor menjadi sehat.

Selain itu, kesehatan pendonor akan selalu terpantau karena setiap kali donor dilakukan pemeriksaan kesehatan sederhana dan pemeriksaan uji saring darah terhadap infeksi yang dapat ditularkan lewat darah.

Otto Hasibuan: Rakyat Dituduh Pilih Prabowo-Gibran karena Bansos, Ini Sangat Menyakitkan!

Pendonor akan merasa lemas setelah mendonorkan darahnya, oleh karena itu panitia ISM siap melayani pendonor dengan memberikan makanan dan minuman kepada pendonor yang telah selesai diambil darahnya.

Menurut data yang ada, sebanyak 65 pendonor sudah dites layak atau tidaknya mendonorkan darah, dari jumlah tersebut 53 orang telah menyumbangkan darahnya dan sisanya tidak memenuhi persyaratan kesehatan untuk dapat melakukan donor darah.

Sandra Dewi

Sandra Dewi Ogah Bahas Kekayaan Suami, Tahu Harvey Moeis Korupsi?

Citra Sandra Dewi langsung hancur setelah suami Harvey Moeis ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi dalam tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024