Compfest 2011 Berbagi Ilmu Dari Ahlinya

Pengunjung memadati ICC 2011
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Computer Festival 2011 merupakan sebuah One Stop IT Event karya mahasiswa/i Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia pada tanggal 24 – 26 Juni di fX Lifestyle X’nter Jakarta, di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, dan di Atamerica Pacific Place.

Rangkaian acara Computer Festival 2011 terdiri dari Pre-Event dan Main Event. Konten acara pada pre-Event adalah Roadshow di 20 (dua puluh) SMA dan Universitas di Jabodetabek.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Roadshow ini ditujukan tidak hanya sebagai ajang promosi Compfest 2011 di SMA dan Universitas, tetapi juga memberikan pemahaman mengenai Teknologi Informasi khususnya dalam bidang Open Source melalui workshop.

Sedangkan konten acara pada Main Event adalah Competition, Exhibition, Seminar, Workshop dan Entertainment.

Competition yang diadakan adalah Blogging Competition, Programming Competition, Game Design Competition, Lego Robotic Competition.

Exhibition. Mengundang komunitas IT yang ada di Indonesia, antara lain : Research Mahasiswa, Mozilla Indonesia, Android ndonesia, Ubuntu Indonesia, dan Komunitas Open Source indonesia Seminar.

Mengupas IT dari berbagai sudut pandang yang akan menghadirkan pembicara-pembicara di bidang IT yang sudah cukup dikenal di masyarakat luas, contoh: Onno W Purbo (Praktisi IT), Rusmanto (Redaktur Majalah IT InfoLinux), Enda Nasution (Indonesian Blogger, Social Media Geeks, Bapak Blogger Indonesia), Valent Mustamin (WordPress Evangelist, Professional WordPress consultant, Founder at PRESSMOTO, Organizer of WordCamp Indonesia), Satya Witoelar (Founder Koprol), Sumartok (Digital Media - Mobile at Kompas Gramedia - Group of Magazine), dan banyak lagi.

Workshop. Mengenai penggunaan berbagai macam tools open source seperti GIMP, Wordpress, dan lainnya.
Entertainment. Entertainment di Opening Ceremony dan Closing Ceremony serta Special Performance by Saykoji.

Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024