Rekor Muri, Pioneering Helikopter Terbesar

Perkemahan pramuka
Sumber :
  • Antara/ Rahmad

VIVAnews - SMAN 1 Boyolali akan mengadakan Pemecahan Rekor MURI Pioneering Helikopter Terbesar. Acara tersebut akan diadakan pada bulan Juli, tepatnya pada hari Sabtu, 16 Juli 2011 di SMA Negeri 1 Boyolali, Jalan Kates Nomor 08, Boyolali. Acara ini akan dilaksanakan guna menyambut HUT Pramuka pada tanggal 14 Agustus. 

Karena bertepatan dengan bulan Ramadhan, maka acara tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 16 Juli 2011. Acara ini juga untuk memperingati HUT SMA N 1 Boyolali yang ke-53 dan HUT Ambalan Pandhawa Srikandhi.

Pioneering dalam istilah kepramukaan artinya bangunan darurat, teknik membuat rancangan bangunan dengan mengandalkan tali dan tongkat saja tanpa mempergunakan alat bantu.

Untuk cara pembuatannya mengandalkan teknik tali temali yang benar. Meskipun beban bambu sangat berat, dengan teknik tali temali yang baik dan benar dapat dihasilkan rancang bangun yang kuat dan kokoh.

Pioneering Helikopter Terbesar tersebut dibuat oleh 50 orang Pramuka dalam waktu 50 menit dengan menggunakan 50 buah bambu. Memang, dari jumlah tenaga, waktu dan jumlah bambunya serba 50.

Mendagri: Dewan Kawasan Aglomerasi Bukan Ambil Alih Kewenangan Pemerintahan Daerah

Hal ini melambangkan HUT Pramuka yang ke-50 tahun. Untuk ukurannya, lebar Pioneeering Helikopter tersebut 6 meter dan tingginya juga 6 meter dengan panjang 24 meter.

Dalam acara tersebut, rencananya akan dihadiri oleh Prof. Dr. dr. Azrul Azwar, MPH (kakwarnas) dan H. Bibit Waluyo (Gubernur Jateng) serta Prof. Dr. Ir. Slamet Budi Prayitno, Msc (Kakwarda Jateng) untuk melakukan orasi kebangsaan. Selain itu, Ir. Djoko Kirmanto, Dipl. HE. (Menteri PU) dan Prof. Dr. Baedhowi, M. Si, (Dirjen Pendidikan Menengah Kemendiknas) rencananya juga hadir dalam acara tersebut, sebagai produk asli alumni SMA N 1 Boyolali. Juga diikuti Penggalang-Penegak Se-Kabupaten serta Gelar Ketrampilan Se-Eks Karesidenan Surakarta.

Sebagai kegiatan pendukung, ditampilkan pula Demonstrasi Taktik Perang oleh Group-2 KOPASSUS Kandang Menjangan serta Gelar Ketrampilan Pramuka Se-Eks Karesidenan Surakarta.

Rekor Muri ini merupakan Rekor Muri yang kedua yang diadakan oleh SMA N 1 Boyolali, setelah yang pertama yaitu Rekor Muri Replika Ikan Lele Terbesar yang dikerjakan oleh OSIS/MPK SMA N 1 Boyolali.

Ilustrasi buah-buahan.

Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi

Tak melulu harus mengonsumsi pil vitamin c, kebutuhan akan vitamin C dapat dipenuhi dengan konsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin ini. Berikut adalah beberapa buah y

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024