Paskibra Jadi Simbol Prestasi dan Kebanggaan

Paskibra Merupakan Prestasi dan Kebanggaan
Sumber :
  • Paskibra Merupakan Prestasi Kebanggaan

VIVAnews - Bertempat di ruang kerjanya, Kamis (28/07), Wakil Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu menerima Lamria AF Simanjuntak, siswa SMU Negeri 1 Balige yang terpilih mewakili Toba Samosir sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Provinsi Sumatera Utara pada Upacara HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2011 mendatang di Medan.

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya

Kepada Lamria yang hadir bersama orangtuanya, Liberty Pasaribu berpesan agar nantinya selama menjalani masa karantina dan saat menjalankan tugas sebagai paskibra dapat menjaga nama baik Kabupaten Toba Samosir. “Ini merupakan suatu prestasi dan kebanggaan, dapat terpilih dari sekian banyak siswa di Kabupaten Toba Samosir menjadi Paskibra,” kata Liberty memotivasi.

Karena itu, Wakil Bupati berharap nantinya Lamria dapat melaksanakan tugas dengan baik, karena di samping menjadi kebanggaan tersendiri juga menjadi kebanggaan bagi orangtua dan sekolahnya. Sebagai salah satu wujud kepedulian, dukungan dan perhatian pemerintah, Wakil Bupati juga menyerahkan bantuan untuk mendukung pemberangkatan Lamria.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Eduward Tampubolon melalui Kabid Bina Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Toba Samosir Robert Manurung, SH yang turut mendampingi Lamria pada audiensi ini menjelaskan, bahwa Lamria merupakan siswi yang terpilih pada seleksi tingkat provinsi yang diikuti seluruh perwakilan kota/kabupaten di Sumatera Utara yang terlaksana pada 3-5 Mei 2011 lalu.

Sebelumnya, dari hasil seleksi tingkat kabupaten, Kabupaten Toba Samosir melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga mengirimkan dua orang siswa untuk mewakili Toba Samosir pada seleksi yang dilaksanakan di Asrama Haji Pangkalan Mansur Medan ini. “Namun setelah melalui proses seleksi oleh Tim Seleksi yang berasal dari Yonkav 6/Serbu, hanya Lamria AF Simanjuntak yang dinyatakan lolos,” jelas Robert.

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah
Ilustrasi anak-anak .

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Dalam masa golden age itu, terjadi juga perkembangan kepribadian anak dan pembentukan pola perilaku, sikap, serta ekspresi emosi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024