Parade Jurnalistik 2011

Parade Jurnalistik 2011
Sumber :
  • u-report

VIVAnews - Parade Jurnalistik merupakan suatu acara tahunan yang memuat berbagai rangkaian acara yang diselenggarakan oleh HMJ Fikom Unpad.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Rangkaian acara tersebut berupa Blog Contest bertema merekam realitas Bandung, Workshop khusus SMA bertema Citizen Journalism, dan seminar bertema The Ethic Of Journalism: Past and Present.

Rangkaian acara ini berlangsung selama dua minggu mulai dari Pra Parade Jurnalistik 2011 hingga puncak acara Parade Jurnalistik 2011. Selama dua minggu acara yang akan diselenggarakan terdiri dari workshop penulisan berita langsung dan foto jurnalistik yang dikhususkan untuk pelajar SMA di seluruh Bandung Raya dan Jatinangor.

Seminar mengenai cyber journalism vs media cetak, seminar mengenai media sosial sebagai sarana media kritis, dan ditutup dengan Jurnal Berisik yang diisi dengan panggung hiburan dan pengumuman pemenang.  

Dunia jurnalisme sejak dulu dikenal melalui media cetak dan elektronik. Seiring dengan perkembangan teknologi komunikasi yang pesat hadirnya internet membawa nafas baru dalam penyampaian informasi.

Sejak kehadiran internet, dunia jurnalisme tidak hanya sebatas cetak dan elektronik, namun merambah juga media online.

Internet yang dulu hanya dimanfaatkan untuk media jejaring sosial kini telah bertambah fungsinya menjadi media untuk berbagi informasi yang bisa diakses oleh seluruh orang di dunia.

Media online memiliki keunggulan dibandingkan dengan media cetak dan elektronik, yaitu aktualitas. Dengan internet, wartawan bisa mengabarkan peristiwa selang beberapa detik dari kejadian berlangsung. 

Kemudahan mengakses media online pun menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Sekarang bukan hanya wartawan yang berhak mengabarkan peristiwa, tetapi kini seluruh lapisan masyarakat, bisa menyiarkan informasi untuk publik, mulai dari pelajar, pengusaha, ibu rumah tangga, dll.

Dengan berbagai keunikan dan daya tarik media online ini Himpunan Mahasiswa Jurnalistik (HMJ) memilih tema besar Cyber Journalism untuk Parade Jurnalistik 2011.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut
Rowoon

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Rowoon eks anggota SF9 baru-baru ini akhirnya mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk meninggalkan grup idola tersebut dan beralih fokus ke dunia akting. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024