Pangdam III Siliwangi Buka Kegiatan Persami

Pangdam III Siliwangi buka Persami
Sumber :
  • Pendam III Siliwangi

VIVAnews - Pada tanggal 24-25 September 2011, Kodam III/Siliwangi menggelar acara Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Saka Wira Kartika Kodam III/Siliwangi, di Bumi Perkemahan H. Mashudi Kiarapayung, Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Upacara pembukaan Persami ini dipimpin langsung oleh Pangdam III/Siliwangi, Mayor Jenderal TNI M. Munir.

Kegiatan Persami ini bertemakan "Melalui Kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu Saka Wira Kartika, Kita Wujudkan Generasi Muda Yang Memiliki Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Bela Bangsa."

Menurut Pangdam, dengan tema tersebut maka sasaran yang ingin dicapai adalah mewujudkan generasi muda yang memiliki kepribadian Pancasila, memiliki fisik, mental dan kepribadian yang tangguh dalam menghadapi berbagai pengaruh negatif. Selain itu memiliki pengetahuan, keterampilan dan kesadaran bela negara.

“Kegiatan ini juga dapat dimanfaatkan untuk menunjukkan segala macam ide, inovasi yang kalian miliki dan kembangkan, sehingga ke depan menjadi ajang kompetisi generasi muda untuk menunjukkan prestasinya masing-masing,” kata Pangdam.

“Saya mengharapkan dari peserta Persami ini terlahir atlet-atlet nasional yang dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia , dan lahir pemimpin-pemimpin bangsa kelak,” tambah Pangdam.

Hadir pada kegiatan tersebut, Danrem 062/TN, para Asisten dan Dansat/Kabalak Dam III/Siliwangi serta para undangan lainnya.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel
Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024