Perkebunan di Kalbar Raih Green Award

Menhut memberikan penghargaan Green Award
Sumber :

VIVAnews - Indonesian Green Award 2011 memberikan penghargaan kepada PT Sinar Mas Agro Resources & Technology Tbk (PT SMART Tbk) melalui perkebunan yang dikelolanya di Kalimantan Barat yang dimiliki oleh PT Kartika Prima Cipta, PT Persada Graha Mandiri dan PT Paramitra Internusa Pratama. Penghargaan  sebagai penginspirasi bumi dilaksanakan di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta.

CEO Perkebunan Sinar Mas Kalimantan Barat, Susanto, hadir mewakili perseroan untuk menerima penghargaan yang diberikan oleh Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan.

“Kaidah sustainable palm oil mengharuskan adanya harmoni antara aspek ekonomi, sosial kemasyarakatan serta pelestarian lingkungan. Salah satu tantangan terbesar bagi kami adalah membangun komitmen yang mampu merangkul ke tiga aspek tadi sekaligus, termasuk menginspirasi masyarakat,” ujar Susanto di sela kegiatan yang dibuka oleh Staf Ahli Perekonomian Bidang Inovasi Teknologi dan Lingkungan Hidup, Raldi Koestor.

Penghargaan ini diberikan kepada mereka – baik perorangan maupun institusi – yang dinilai mampu menginspirasi publik dalam pelestarian lingkungan. Tim penilai yang terdiri atas para tokoh dari lembaga pemerintah, akademisi, profesional serta media menganggap apa yang dilakukan PT SMART Tbk melalui budi daya dan pengembangan spesies endemik langka yang hampir punah, yaitu pohon Tengkawang Tungkul (Shorea macrophylla) sebagai komitmen yang inspiratif dalam pelestarian keanekaragaman hayati serta pelaksanaan program corporate social responsibility.

“Praktik perkebunan sawit terbaik mengharuskan kami sejak awal bergerak sesuai dengan peraturan dan regulasi pemerintah Indonesia, serta sejumlah prinsip dan kriteria Roundtable Sustainable on Palm Oil. Komitmen dalam pelestarian Tengkawang adalah salah satu bagian dari semua tadi. Itu sebabnya kami berharap penghargaan ini memicu ide-ide baru yang dapat  mempertajam program CSR perusahaan kami,” tambah Wakil Direktur Utama PT SMART Tbk Edy Saputra Suradja yang juga hadir di sana.

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?
Vaksinasi PMK bagi hewan ternak di Kota Tangerang

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

Wabah PMK atau Penyakit Mulut dan Kuku masih menjadi momok menakutkan bagi para peternak. Adanya hal ini, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang terus memasifkan pem

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024