Mas Nur

Kontingen Garuda Punya Mobil Khusus

Mobil medil lapangan
Sumber :

VIVAnews - Lebanon, 31 Oktober 2011, Beberapa media massa ramai memberitakan adanya instansi pemerintah yang memiliki mobil khusus untuk Medis Lapangan (ML), yakni Dinas Kesehatan Jember. Banyak dikupas tuntas atas keberadaan mobil tersebut karena fungsinya.

Harga Emas Hari Ini 26 April 2024: Global Anjlok, Antam Stagnan

Namun ternyata TNI pun memiliki hal serupa. Khususnya TNI yang sedang tergabung dalam misi perdamaian di Lebanon, yakni Satuan Tugas Force Protection Company UNIFIL.

Satuan tugas yang memilik fungsi pengamanan dan pangawalan terhadap asset kemarkasan UNIFIL tersebut, mendapat dukungan penuh dari pemerintah RI di Jakarta. Khususnya Mabes TNI dengan dikirimkannya mobil untuk kepentingan ML.

Dua WNI Batal Terbang ke Paris Akibat Boarding Pass dan Visa Tertukar, Kinerja Kedutaan Disorot

Satgas pimpinan Mayor Inf Henri Mahyudi tersebut merasa senang atas hadirnya mobil baru, karena mobil lama sudah tidak nyaman untuk kepentingan tersebut, khususnya bagi penggunanya.

Mobil ML ini berjenis Mitsubishi Strada dalam kesehariannya, digunakan oleh seorang dokter satgas yaitu Lettu Kes Dr. Masroer dan seorang Bintara asistennya Serma (RUM) Sugiyo. Mobil tersebut sengaja didatangkan dari Jakarta guna memenuhi kebutuhan Tim Kesehatan satgas, untuk mendukung pelayanan kesehatan prajurit yang sedang menjalankan misi khususnya untuk kepentingan ML.

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Saat ini, satgas Indo FPC hanya memiliki satu unit mobil ML. Namun kontingen Garuda lainnya yang berada di Lebanon pun seperti Indobatt tidak kalah untuk memiliki dan mengoperasikan untuk kepentingan yang sama.

Kapolres Metro Depok Kombes Arya Perdana

Pengakuan Pelaku Begal Siswa SMP di Depok Usai Ditangkap: Incar Anak Sekolah Bawa HP

Polres Metro Depok menangkap dua pelaku pembegalan terhadap siswa SMPN 2 Depok yang terjadi pada Rabu, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024