Sand Sculpture Festival Resmi Digelar

Pembukaan The 1st Indonesia Sand Sculpture Festival
Sumber :
  • Rifda Yusli

VIVAnews - Winmark Mendawai Indonesia dan World Sand Sculpting Academy (WSSA) bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI serta Sentul City menggelar Grand Opening The 1st Sand Sculpture Festival di Indonesia. Perhelatan perdana Sand  Sculptures Festival atau Festival Patung Pasir yang berskala internasional dan merupakan festival terbesar di Asia Tenggara ini memilih secara khusus tema “Wonders of Indonesia and  Wonders of World”.

Umat Buddha Akan Rayakan Waisak 2568 BE dengan Tema Kesadaran Atas Keberagaman

Penyelenggaraan ISSF 2011 yang berlokasi di Alam Fantasia, Taman Budaya Sentul City di sambut dengan baik oleh Direksi PT Sentul City Tbk karena sejalan dengan salah satu pilar dengan konsep City of Ennovation nya Sentul City, yaitu Art & Culture City.

Festival ini akan berlangsung sejak 18 Desember 2011 sampai 28 Januari 2012, setiap hari dari jam 10 pagi hingga jam 5 sore dengan harga tanda masuk Rp50.000 untuk hari biasa dan Rp. 75.000 untuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur.

Organizing Committee Indonesia mengundang 22 perupa pasir ahli dari 11 negara, yaitu Amerika, Inggris, Ukraina, Belanda, Itali, Mexico, Spanyol, Belgia, Republik Chec, Singapura dan Jepang. Para seniman memerlukan waktu 2 minggu dalam proses konstruksi serta 2400 ton pasir pilihan yang didatangkan dari Cilegon.

"Gagasan menggelar festival patung pasir yang megah ini merupakan perwujudan komitmen kami untuk mendukung penuh pariwisata di Indonesia, dan ternyata aktivitas ini mendapat sambutan baik dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dan WSSA sebagai induk organisasinya. SAND SCULPTURES FESTIVAL akan menjadi ajang wisata yang menarik minat tidak hanya wisatawan domestik namun juga mancanegara.” kata Gita Aryanti, Direktur Winmark Mendawai Indonesia.

Lebih jauh, Berman Lubis, Direktur MICE, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI menyampaikan, “Festival ini merupakan pameran patung pasir pertama di Indonesia dan terbesar se-Asia Tenggara. Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi sarana komunikasi dan informasi promosi obyek wisata bagi peserta serta tentu saja meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.”

Kegiatan ini sangat berguna untuk membuka wawasan baru dalam bidang seni yang sangat berpotensi besar untuk dikembangkan di Indonesia.

Istri Bintang Emon Positif Narkoba Gegara Hal Ini
Politikus senior Partai Golkar Jusuf Kalla.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

JK sudah mulai melunak bicaranya terkait isu Jokowi dan Gibran gabung dengan Partai Golkar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024