Turnamen FCBarcelona Indonesia Cup 2011

Partai final FCBI cup 2011
Sumber :
  • Salman Alfarisi

VIVAnews - Pada 11 Desember 2011, digelar sebuah acara One Day Turnament FCBarcelona Indonesia Cup 2011 untuk pertama kalinya di Jakarta, yang bertempat di Semanggi Expo. Peserta terdiri dari FCBI regional Jakarta, Bandung, Cikarang, Bekasi, Tanggerang dan Tangsel. Acara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturami di antara anggota-anggota FCBI, dan untuk meningkatkan rasa sportivitas.

Rektor UNU Gorontalo Resmi Dilaporkan Polisi atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Sebelum acara ini resmi dibuka, semua tim dan panitia mengadakan acara peniupam lilin ulang tahun untuk FC Barcelona yang ke 112. Kemudian baru pembukaan One Day Turnament ini dimulai dengan tendangan bola pertama oleh salah satu pendiri FCBI, yaitu Om Andy.

Turnamen ini, diikuti oleh 10 tim dari 6 regional yaitu FCBI regional Jakarta, Bandung, Cikarang , Bekasi, Tanggerang dan Tangsel. Syarat utama peserta tim ini adalah mereka sudah resmi jadi member FCBI. Format kompetisi adalah penyisihan dengan sistem grup yang dilanjutkan penyisihan dengan pemenang lanjut ke semi final.

5 Fakta Mengerikan Timnas Indonesia Usai Singkirkan Korea Selatan di Piala Asia U-23

Jalannya Turnamen

Pada awalnya ke-10 tim dibagi menjadi 2 grup yaitu grup A dan grup B, masing-masing 5 tim. Grup A diisi oleh Jakarta A, Bandung A, Bekasi A, Tangsel Adan Tangerang A. Sedang grup B, dihuni oleh Bekais B, Jakarta B, Tangerang B, Cikarang dan Bandung B.

Terpopuler: Harga Bekas dan Pajak Tahunan Avanza Veloz, 2 Mobil Keren Mazda di China

Pemenang grup A akan melawan runner up grup B, dan sebaliknya. Dari grup A, Bekasi A lolos sebagai juara grup, dan diikuti oleh Tangerang A. Sedangkan di grup B, Bekasi B juga lolos sebagai juara grup, dan dikuti Jakarta B di posisi ke-2.

Partai semifinal mempertemukan Bekasi A vs Jakarta B dan Tangerang A vs Bekasi B. Akhirnya, partai final mempertemukan pertandingan ulangan antara Bekasi A dan Tangerang A di grup, dan akhirnya Juara pertama dari Turnamen FCBarcelona Indonesia Cup 2011 adalah tim Bekasi A.

Daftar pemenang selengkapnya adalah sebagai berikut:
Juara FCBI Cup 2011: FCBI Bekasi (Boixos A)
Runner-Up FCBI Cup 2011: FCBI Tangerang (Bintang A)
Top Scorer FCBI Cup 2011: Zul fromĀ  FCBI Jakarta (Dragon FC)
The Best Goal Keeper: Rendy from FCBI Bekasi (Boixos A)
The Best Player FCBI Cup: Andri Saverius from FCBI Tangerang (Bintang A)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya