KRI Banda Aceh 593 Antar Ribuan Pemudik

KRI Banda Aceh 593 sampai di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta
Sumber :
  • Letkol Laut Maman Sulaeman

VIVAnews - Pada Jumat, 24 Agustus 2012, ribuan Pemudik dan ratusan motor pemudik arus balik yang diangkut KRI Banda Aceh 593 dari Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, tiba dan debarkasi di Dermaga Nusantara Pura, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

KRI Banda Aceh bernomor Lambung 593 ini mengangkut 1.486 penumpang dan 635 motor. Pelaksanakan debarkasi diatur oleh para prajurit KRI dan petugas pelabuhan juga aparat Kepolisian dengan tertib dan teratur. Sehingga para penumpang dapat melanjutkan perjalanan pulang ke rumah dengan aman, tertib dan nyaman.

Selain itu, kedatangan para pemudik arus balik yang diangkut KRI Banda Aceh ini juga dikawal oleh aparat Kepolisian dari wilayah Tanjung Priok untuk memberikan pelayanan dan kelancaran dalam berlalulintas.

4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?

"Mudik gratis yang diadakan pemerintah ini bekerjasama dengan TNI AL hendaknya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya, karena keamanan, kenyamanan dan keselamatan mudik adalah yang paling utama untuk berkumpul serta bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman." kata Letkol Laut (P) Suratun, Komandan KRI Banda Aceh.

Letkol Laut (P) Suratun menambahkan, bahwa TNI AL khususnya Kolinlamil dengan unsur KRI beserta seluruh prajurit yang ada akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk membantu dan melaksanakan tugas-tugas demi kelancaran dan suksesnya program pemerintah.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Kegiatan arus balik gratis ini merupakan kelanjutan dari mudik gratis yang telah dilaksanakan dua gelombang, yaitu pada 16 Agustus 2012, yang mengangkut 1741 pemudik dan 940 motor. Lalu pada 18 Agustus 2012, yang mengangkut 369 motor dan penumpang 710 orang.

Selama pelayaran para pemudik diberikan fasilitas kenyamanan, seperti ruangan ber-AC dan makan. Bahkan dilaksanakan salat berjamaah serta ditayangkan hiburan bernuansa rohani di dalam kapal.

Azizah Salsha dan Pratama Arhan

Viral Curhat Pratama Arhan ke Azizah Salsha Usai Timnas U-23 vs Australia Bikin Gemes Netizen

Usai pertandingan tersebut, ternyata Pratama Arhan langsung curhat kepada sang istri, Azizah Salsha melalui pesan singkat.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024