Rotasi dan Mutasi di Pemkab Tasikmalaya

Rotasi Dan Mutasi Di Pemkab Tasikmalaya
Sumber :
  • u-report/Asep Rizal

VIVA.co.id - "Camat Manonjaya dirotasi jadi Kepala Bagian Pemerintahan Desa dan Camat Sukaratu dirotasi jabatannya jadi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat!"

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

Pernyataan itu terlontar dari Mantan Kabag Pemerintahan Pemkab Tasikmalaya Jawa Barat, selepas Pelaksanaan Pelantikan Rotasi dan Mutasi Eselon III yang dilakukan oleh Pemerintahan Kabupaten Setempat Senin (09/02). Posisi Kabag Kesra di pemkab setempat sempat "memanas" pada hari-hari terakhir sebelum dilakukannya rotasi dan mutasi.

Pemerintah Pemkab Tasikmalaya tidak bisa menjelaskan lebih rinci tentang memanasnya Posisi Kabag Kesra tersebut. Namun, seorang wartawan yang tidak ingin identitasnya disebar luaskan, sempat membisiki saya.

Timnas Indonesia Moncer! Bung Towel Tetap Kasih Nilai Jeblok ke STY: 6,5 dari 10

"Jawaban pihak Pemerintahan Daerah terkait hal itu sangat terbatas dan cenderung menutupi keterangan. Ketika saya mempertanyakan hal itu, mereka hanya bisa menjelaskan dan menjawabnya sebagai hal yang biasa saja dan sesuai prosedur".

Terkait hal tersebut, Mantan Kabag Kesra H.Endin yang "barteran" jabatan dengan mantan Camat Sukaratu, tidak bisa menerangkan hal yang lebih detail tentang posisi jabatannya yang sekarang. Dia hanya tersenyum simpul saat saya bertanya "Kenapa mau barteran jabatan dengan Mantan Camat Sukaratu?".

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

Pada prinsipnya sebuah posisi Jabatan Camat dengan Posisi Jabatan Kepala Bagian di pemerintahan Kabupaten/Kota hampir sama sebagai Jabatan Eselon (IIIa). Namun pada posisi strategisnya, camat hanya membawahi pegawai kantor di wilayah Kecamatan yang dipimpinnya. Sedangkan Posisi Kepala Bagian itu cenderung lebih luas wilayah kerjanya.

Pemaparan tersebut terlontar dari seorang Kepala Bagian digedung Setda Pemkab Tasikmalaya ketika Acara bersifat seremonial yang bertemakan Rotasi dan Mutasi itu selesai.

(Asep Rizal)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya