Fakta Komik Indonesia Berjaya

Gundala
Sumber :
  • Istimewa / Facebook

VIVA.co.id - Pada masa jayanya komik nasional pada era 70-80-an, tokoh-tokoh superhero komik seperti Gundala, Si Buta dari Gua Hantu, Panji Tengkorak, dan lain-lain, menjadi idola anak-anak hingga orang dewasa ketika itu.

Berburu Komik dan Mainan di The Jakarta Toys and Comik Fair

Mereka ramai diperbincangkan sejajar dengan tokoh-tokoh superhero dari Amerika Serikat (AS), seperti Superman, Batman, Thor, dan yang lainnya.

Sekarang setelah dunia komik Indonesia perlahan-lahan bangkit, banyak tokoh-tokoh superhero komik yang lahir, tapi tak mampu melegenda seperti tokoh-tokoh superhero di masa lalu, yang begitu fenomenal.

Karena rentang waktu yang cukup jauh, tokoh-tokoh superhero komik di masa lalu tak banyak diketahui oleh generasi muda masa kini.

Lewat seri video "Fakta Komik Indonesia", kami mengajak generasi muda masa kini untuk mengenal kembali tokoh superhero komik asli Indonesia yang pernah berjaya.

Intip Komik Terkecil Sedunia yang Terbuat dari Media Rambut

Masih sangat aktual untuk disimak kembali, karena sebagian tokoh-tokoh superhero itu diciptakan dengan fantasi kreatornya yang cukup kreatif dan futuristik di masa itu.

Selamat menyimak seri video "Fakta Komik Indonesia" berikut:

Line Gaet Komikus Berbakat Indonesia

(Cerita ini dikirim oleh Iwan Sketsagram)

(Punya cerita atau peristiwa ringan, unik, dan menarik di sekitar Anda? Kirim Cerita Anda melalui email ke ceritaanda@viva.co.id atau submit langsung di http://ceritaanda.viva.co.id/kirim_cerita/post)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya