Dialah Panutan dalam Hidupku

Ilustrasi ayah dan anak.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Berprofesi sebagai karyawan di salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta. Sebuah pekerjaan yang menuntutnya harus berangkat pagi hari dan pulang larut malam. Meskipun begitu, tak pernah sedikitpun terucap keluhan dari mulutnya.

Peran Ayah dalam Mendidik Anak Sesuai Tuntunan Alquran dan Hadis

Demi memenuhi kebutuhan keluarga, dia rela bekerja keras. Bertanggung jawab adalah adalah prinsip yang selalu dia pegang. Sehingga tak pernah sedikitpun mengeluh dengan pekerjaannya itu. Ia tak mengenal lelah bekerja untuk keluarga.

Musirawas, Sumatera Selatan, adalah kota asalnya. Dia kecil dan dibesarkan di desa itu. Hingga saatnya dia beranjak dewasa dan memutuskan untuk merantau ke ibukota, tepatnya Jakarta. Berusaha keras mencari pekerjaan di Jakarta hingga akhirnya dia pun mendapatkan pekerjaan yang cukup layak.

13 Dampak Psikologis Anak Dibesarkan Tanpa Sosok Ayah

Sosoknya yang pekerja keras, bertanggung jawab, tekun, dan ulet yang membuatku ingin menjadi sosok seperti dia agar kelak berguna bagi kedua orangtua. Kini usianya sudah menginjak 52 tahun, dan mulai mendekati masa pensiun.

Sebagai putra tunggal, sudahlah menjadi kewajibanku untuk menggantikan posisi ayahku di masa pensiunnya kelak. Dan akan kujadikan bekal sifat yang diajarkannya padaku. Semoga cita-cita muliaku ini terkabul dan menjadi kenyataan. (Tulisan ini dikirim oleh mainyuk132)

Tinggalkan Jabatan Manajer, Alasan Wanita Ini Rawat Ayahnya Bikin Haru
Program Kesehatan SIGAP

Lebih dari Sekedar Antar ke Posyandu, Ini Peran Penting Ayah untuk Kesehatan Anak

Munculnya berbagai masalah kesehatan di masyarakat membuat pemerintah Indonesia menambahkan fokus yang lebih mendalam terhadap kondisi anak-anak

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2024