Pesan Politik dan Komunikator Handal

Diklat Komunikator Politik Partai Golkar.
Diklat Komunikator Politik Partai Golkar.
Sumber :

VIVA.co.id – Politik menjadi sesuatu yang menarik bagi sebagian orang. Terutama bagi orang yang beraktivitas di dunia sosial politik. Politik sejatinya bagi warga adalah sikap setiap warga negara yang menginginkan kemajuan dan memperhatikan setiap perjalanan negaranya.

Dengan kebebasan yang ada saat ini di era keterbukaan, kita bisa melihat keterbukaan berpendapat yang begitu bebas di media sosial, media online, media cetak, dan elektronik. Banyak sikap dan pernyataan politik yang disampaikan oleh setiap warga negara.

Sikap aktif politik dewasa ini didorong dengan perkembangan sosial politik masyarakat dengan era teknologi. Masyarakat khususnya generasi muda, menjadi melek politik dari berbagai sumber yang mereka terima di dunia maya, dan dari berbagai medsos yang hampir setiap generasi muda saat ini memilikinya.

Ada istilah di era teknologi ini, bahwa setiap orang bisa menentukan arah hidupnya sendiri dan bisa mengaktualisasi dirinya mau dibawa ke mana. Hal ini disebabkan karena begitu dekatnya dunia dengan teknologi. Bisa mendapatkan akses informasi dengan begitu cepat dalam setiap detiknya. Perubahan sosial yang begitu cepat dan kebebasan yang mereka miliki mengakibatkan jarak terasa dekat di dunia ini.

Kembali pada persoalan perkembangan politik dewasa ini. Pesan politik yang akan disampaikan oleh partai politik juga menjadi lebih mudah. Partai politik sebagai penjaga dan benteng demokrasi, sebagai bagian integral dalam demokrasi, dan partai yang menentukan arah tujuan bangsa melalui pemimpin bangsa ini. Baik presiden, gubernur, dan bupati. Semua terpilih melalui partai politik. Begitu pentingnya partai politik.

Sadar tidak sadar, memang tantangan partai politik saat ini adalah untuk menyampaikan pesan politik. Banyak media sebagian besar menyampaikan pesan politik ini. Tentunya, selain dengan bertatap muka melakukan pertemuan dan dalam forum-forum langsung dalam menyampaikan pesan politiknya.

Pesan politik yang akan disampaikan oleh partai politik untuk masyarakat tentu memiliki kekuatan nilai yang tinggi untuk mencerdaskan dan memberikan pemahaman penyadaran terkait kebijakan yang diambil untuk kepentingan publik. Tentu pesan politik yang disampaikan memiliki bobot, nilai, visi yang kuat untuk membangun bangsa dan berpihak untuk kepentingan umum.