Tentara Masuk Desa Ciptakan Kemanunggalan TNI-Rakyat

TMMD ke-100 TA 2017.
Sumber :

VIVA.co.id – Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban, SH. MH, bertindak sebagai Irup atau Inspektur Upacara pada Upacara Pembukaan  TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-100 TA 2017 yang bertempat di Lapangan Desa Mangkualam, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Tanggung Jawab dan Rekonsiliasi Masyarakat Lumban Dolok

TMMD ke-100 Kodim 0601/Pandeglang ini mengambil tema Percepatan Pembangunan Meningkatkan Kemandirian Pangan dan Kesejahteraan Masyarakat.

Kegiatan TMMD ke-100 TA 2017 ini akan dilaksanakan selama 30 hari di Kampung Cangkeuteuk, Desa Batu Hideung, Kecamatan Cimanggu. Kegiatan ini akan dimulai 27 September hingga 27 Oktober 2017 dengan sasaran pembuatan badan jalan sepanjang 3,8 km lebar 6 meter.

Jokowi Diminta Lerai Konflik Ketua Pramuka dengan Menpora

TMMD kali ini melibatkan personel Kodim 0601/Pandeglang, yang terdiri dari anggota koramil jajaran Kodim 0601/Pandeglang dan Batalyon Infateri 320/Badak Putih, serta masyarakat Desa Batu Hideung, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang.

Dalam amanatnya, Wakil Bupati Pandeglang mengatakan dalam meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial di tengah masyarakat, yang berdampak pada peningkatan peran serta masyarakat dalam pembangunan dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta kesadaran dalam bela negara melalui komunikasi sosial yang dibangun di tengah masyarakat diharapkan dapat memotivasi tekad dan semangat masyarakat untuk membangun daerahnya sendiri.

Bantuan untuk Pesantren Mirrozatul Lombok Barat

Serta tumbuh kesadaran untuk memberdayakan potensi agar pertumbuhan perekonomian masyarakat dapat berkembang. Karena kultur dan sosial budaya dalam kehidupan masyarakat kita senantiasa mengembangkan semangat gotong royong dan tercipta kemanunggalan TNI-rakyat.

Turut hadir dalam Upacara Pembukaan TMMD ke-100 kodim 0601/Pandeglang antara lain Dandim 0601/Pandeglang Letkol Inf Fitriana Nur Heru Wibawa, Muspida Kabupaten Pandeglang, serta para SKPD Kabupaten Pandeglang. Pada upacara ini juga digelar kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis dan pelayanan KB bagi warga sekitar. (Tulisan ini dikirim oleh Fairuz Samodok)

Ilustrasi.

Pergilah Dinda Cintaku

Maafkan aku yang terlalu berlebihan mencintaimu.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2018