Inilah Rektor Baru yang akan Memimpin IPB 2017-2022

Dr. Arif Satria, SP, M.Si , Rektor IPB periode 2017-2022.
Sumber :

VIVA – Dr. Arif Satria, SP, M.Si terpilih sebagai Rektor Institut Pertanian Bogor periode 2017-2022 menggantikan rektor periode sebelumnya, Prof.Dr.Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc yang sudah dua periode menjabat. Dr. Arif Satria terpilih secara mufakat dalam Sidang Paripurna Majelis Wali Amanat atau MWA IPB, Rabu, 15 November 2017 di Kampus IPB, Baranangsiang, Bogor. Pelantikan rektor baru rencananya akan dilakukan pada tanggal 15 Desember 2017 mendatang.

IPB dan TMT+ Belanda Latih 10 SMK Jadi Pusat Unggulan

“Alhamdulillah pemilihan Rektor IPB tahun 2017-2022 sudah terlaksana dengan lancar. Telah ditetapkan Dr. Arif Satria sebagai rektor terpilih IPB yang akan memimpin IPB lima tahun ke depan.  Sesuai Statuta IPB, MWA melakukan pemilihan dari tiga menjadi satu melalui mekanisme musyawarah mufakat.

Namun, bila tidak tercapai secara musyawarah dan mufakat maka pemilihan dilakukan melalu mekanisme voting (pemungutan suara). Dan Alhamdulillah, proses pemilihan berhasil kita lakukan dengan musyawarah untuk mufakat,“ ujar Ketua MWA IPB, Prof. Dr. Muhammad Ahmad Chozin.

Khofifah dan Rektor IPB Sepakat Perkuat SDM Dukung One Village One CEO

Menurutnya, semua sepakat untuk menetapkan satu pilihan dengan pandangan yang sama bahwa satu itulah yang layak dan terbaik menjadi rektor IPB untuk lima tahun ke depan. Rektor IPB terpilih diharapkan menjadi pemimpin akademik yang visioner, berkinerja, dan inklusif yakni mau melayani semua golongan, serta punya visi kuat dalam memimpin. Prof. Chozin juga menjelaskan, bahwa secara keseluruhan proses pemilihan berjalan dengan baik dan lancar.

“Sidang Paripurna Terbuka kita gelar diikuti 15 anggota MWA dari 17 anggota yang ada. Sidang tertutup selesai dilaksanakan, diikuti 16 anggota MWA.  Dalam Sidang Terbuka, para kandidat calon rektor diberikan kesempatan untuk menyampaikan visi dan program kerjanya di hadapan MWA dan warga IPB lainnya. Sehingga warga IPB bisa mengetahui visi masing-masing calon rektor,“ jelasnya.

MSC-IPB Susun Modul Pelatihan Perikanan Berkelanjutan

Lebih lanjut dikatakannya, dua kandidat calon rektor lainnya yaitu Prof. Dr. Muhammad Yusram Massijaya dan Prof. Dr. Yonny Koesmaryono adalah kandidat-kandidat yang tak kalah baiknya. Prof. Yusram adalah Ketua Dewan Guru Besar (DGB) IPB yang kiprahnya tak diragukan.

Pun dengan Prof.  Yonny Koesmaryono, kiprahnya dalam memajukan IPB diakui banyak pihak. Prof. Yonny saat ini menjabat sebagai Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan. Prof. Chozin berharap, IPB ke depan akan lebih baik lagi di tangan pemimpin baru. (Tulisan ini dikirim oleh Zul, Humas IPB)

Rektor IPB Prof. Dr. Arif Satria, M.Si di channel YouTube IPB TV

IPB University Siap Buka Fakultas Kedokteran

IPB University sedang mempersiapkan membuka Fakultas Kedokteran dalam waktu dekat. 

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2022