Gerakan Jumat Berbagi Nasi, Cara Wujudkan Kebiasaan Baik

Gerakan Jumat Berbagi Nasi.
Sumber :

VIVA – Kita sebagai manusia yang memiliki kebutuhan yang begitu banyak, tentu sering membuat kita merasa tidak cukup atas apa yang kita miliki saat ini. Kita tidak sadar bahwa masih banyak di antara kita yang masih hidup serba kekurangan, yang memerlukan respon positif dari sesama.

82 Tahun Bakrie Group: Kontribusi Sosial Berkelanjutan dan Ajak Kolaborasi Membangun Negeri

Kadang kita mengabaikan hal terkecil untuk membiasakan berbagi pada sekitar yang memerlukan bantuan. Kita asyik mencari materi yang tidak akan habis-habisnya, dan terus berharap mendapat lebih dan lebih.

Tugas kita sebagai makhluk yang beriman harus mengedepankan nilai-nilai ilahiah dalam menjalankan kehidupan. Memiliki keseimbangan dalam menjalankan kehidupan tentu sangat penting. Agar kita tidak terjebak dengan kebutuhan duniawi yang mengedepankan hasrat dan nafsu semata.

Relawan Mas Gibran Buat Kegiatan Amal Langsung di Beberapa Wilayah

Saya secara pribadi, mengajak pada semua lapisan untuk bisa peduli pada sesama walau sekecil apapun. Kebiasaan baik akan menularkan kebaikan. Kita harus yakin bahwa kebaikan itu akan menjadi penopang dan penolong kita di kemudian hari.

Memberikan kebiasaan yang baik tentu akan membentuk karakter yang baik untuk mewujudkan masyarakat yang berperadaban. Mari kita latih dan biasakan untuk saling peduli kepada sesama. Agar karakter peduli pada sesama yang membutuhkan menjadi ciri bangsa ini.

Perjalanan Inspiratif Meiline Tenardi untuk Pemberdayaan Perempuan

Gerakan Jumat Berbagi Nasi adalah salah satu contohnya. Semoga gerakan ini bisa memberikan inspirasi bagi orang lain untuk peduli terhadap sesama di lingkungannya. Ayo kita terbarkan kebaikan di setiap tempat, untuk mewujudkan bangsa yang bermartabat. (Tulisan ini dikirim oleh Deni Yusup)

Ilustrasi berbagi.

Ini Pentingnya Berbagi Kebaikan saat Menjelang Ramadhan

Berbagi tidak hanya sebatas materi, tetapi juga melibatkan aspek emosional dan spiritual. Memperindah hidup dengan berbagi menjadikan Ramadhan lebih baik lagi.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2024