Teknik Tendangan Penalti Bocah Ini Bikin Geleng-geleng

Tendangan penalti bocah.
Sumber :
  • Instagram/guyonankekinian

VIVA – Tendangan penalti dalam olahraga sepakbola dilakukan jika salah satu pemain melanggar pemain lawan atau pemain sendiri melakukan kesalahan seperti handball. Tendangan penalti juga dilakukan untuk menentukan pemenang dalam sebuah pertandingan dalam laga-laga tertentu.

Ernando Ari Gagalkan Penalti, Timnas Indonesia U-23 Sukses Bekuk Australia

Hampir mirip sepakbola, tendangan penalti dalam permainan futsal pun sama persis. Dalam video yang diunggah akun Instagram guyonankekinian ini terdapat sebuah tendangan penalti yang yang terkesan konyol dan cukup menghibur netizen.

Dalam video itu terlihat seorang anak menggunakan baju oranye bertindak sebagai penendang penalti dan seorang anak pakai baju warna biru sebagai kiper, selain itu penendang juga menggunakan sandal jepit.

Komang Teguh Bayar Lunas Kesalahan, Timnas Indonesia U-23 Ungguli Australia

Tendangan penalti bocah.

Ketika tendangan penalti dilakukan, sang penendang menggunakan teknik 'tendangan sandal jepit' terlebih dahulu dengan berhasil mengecoh kiper yang menangkap sandal tersebut. Setelah itu menendang bola dan berhasil bersarang di gawang tersebut, sang kiper hanya terdiam dan tertipu.

Ernando Ari Gagalkan Penalti, Timnas Indonesia U-23 Ungguli Australia di Babak I

Penendang, kiper dan kedua anak yang menonton di belakang gawang langsung tertawa karena aksi itu. Tapi tidak untuk netizen, melihat akting sang kiper yang terlihat terlambat berekspresi, itu jelas settingan. Tapi banyak juga netizen yang ikut tertawa melihat aksi tersebut.

"Settingan", tulis salah satu komentar netizen. " ini kelak akan menjadi pemain bintang , kita butuh penyerang seperti ini ... tipuan yg mematikan sama sekali gak bisa di tebak sama penjaga gawang", balas komentar netizen lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya