Ngeri, Detik-detik Penangkapan Buaya yang Resahkan Warga

Buaya liar yang resahkan warga.
Sumber :
  • Facebook Yuni Rusmini

VIVA – Buaya merupakan hewan reptil besar yang keberadaannya selalu ditakuti. Hewan buas yang satu ini pada umumnya hidup di habitat perairan tawar seperti sungai, danau, rawa, dan lahan basah lainnya. Tapi ada juga jenis buaya yang hidup di air payau yang dikenal sebagai buaya muara.

Viral Tukang Bakso Ludahi Mangkok, Netizen Curiga Buat Penglaris

Buaya dapat bergerak dengan sangat cepat pada jarak pendek, bahkan juga di luar air. Hewan menakutkan ini memiliki rahang yang sangat kuat, yang dapat menggigit dengan kekuatan super. Gigi-giginya runcing dan tajam yang berfungsi untuk menerkam mangsanya.

Keberadaan buaya di mana pun akan selalu ditakuti manusia. Apalagi jika seekor buaya liar terlihat berenang bebas di area pantai yang sering dikunjungi oleh orang, baik dewasa maupun anak-anak. Tentu saja ini membuat orang-orang di sekitar pantai tersebut menjadi takut dan khawatir.

Viral Tukang Bakso Terekam CCTV Ludahi Mangkok Pembeli

Seperti yang terjadi di pantai di sekitar Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah ini. Awalnya, warga Palu, Sulawesi Tengah dan sekitarnya merasa resah karena ada beberapa warga yang melihat seekor buaya berenang santai dan bebas di sungai sekitar. Bahkan, ada warga yang melihat buaya besar itu berenang santai dari Kabonga menuju Pelabuhan Pendaratan Ikan Tanjung Batu, Donggala, Sulawesi Tengah.

Buaya liar yang resahkan warga.

RSI Surabaya Akui Salah di Kasus Jenazah Tertukar

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, akhirnya warga mengimbau warga lainnya untuk berhati-hati jika sedang mandi atau bermain di pantai. Mereka juga mengamankan objek wisata Tanjung Karang agar bisa menangkap buaya besar yang meresahkan itu.

Dengan usaha keras dari para warga, akhirnya pagi tadi, Senin, 23 April 2018, buaya besar ini dapat ditangkap hidup-hidup di Pantai Desa Towale, dekat Lembasada, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. Video berkeliarannya buaya besar ini dan proses penangkapannya menjadi viral setelah diunggah oleh akun Facebook Yuni Rusmini.

Warga sekitar pun merasa senang dengan ditangkapnya buaya liar tersebut. Karena kini, mereka bisa mandi dan bermain di pantai dengan tenang tanpa rasa was-was lagi. Seperti apakah proses penangkapan buaya besar yang meresahkan warga tersebut? Lihat video berikut ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya