Cuma Pakai Spidol, Pria Ini Hasilkan Kaligrafi Super Indah

Menulis kaligrafi.
Sumber :
  • Instagram Makassar_iinfo

VIVA – Menulis indah atau yang biasa kita sebut dengan kaligrafi memang berkaitan dengan teknik atau seni. Secara umum, kaligrafi telah dikenal dalam peradaban dunia. Dan yang sering kita lihat di antaranya adalah seni kaligrafi Jawa, Cina, dan Arab.

Dewi Perssik Gak Terima Disebut Bohong Soal Gaji Kekasih Pilotnya Capai Rp200 Juta,

Kaligrafi Arab adalah satu seni yang lebih dihargai dibanding seni rupa Islam lainnya. Karena, seni kaligrafi ini dijadikan sebagai alat utama untuk melestarikan Alquran. Karena biasanya, orang-orang muslim membuat hasil karya seni kaligrafi Arab dengan menuliskan penggalan-penggalan dari ayat suci Alquran.

Seorang penulis kaligrafi biasa dikenal dengan sebutan kaligrafer. Seorang kaligrafer selalu memberikan sentuhan halus pada setiap karyanya. Mereka juga menanamkan apresiasi bagi sebuah ketekunan dan keterampilan. Setiap kaligrafer pun memiliki cara yang berbeda dalam menuangkan ide-ide mereka.

Unggah Video dengan Mata Lebam, Sheila Marcia: Kena Tampol

Nah, kaligrafer yang satu ini memang sangat luar biasa. Tanpa butuh banyak media, dia mampu menghasilkan hasil karya kaligrafi yang sangat indah. Hanya dengan menggunakan spidol dan pulpen, kaligrafi yang dihasilkannya sungguh berkelas.

Menulis kaligrafi.

Pamer Video Instagram, Bunga Zainal Disebut Mirip Dian Sastro

Uniknya lagi, dalam video dan foto-foto yang beredar di dunia maya, tampak dia sedang membuat kaligrafi langsung di dinding. Kalau biasanya kita menggunakan kaligrafi yang sudah jadi sebagai hiasan dinding, kali ini berbeda. Pria ini mampu menghias dinding dengan tulisan-tulisan kaligrafi yang memesona dengan menuliskannya secara langsung.

Seni kaligrafi yang dihasilkannya memang sangat indah. Bahkan, dinding yang awalnya terlihat biasa saja langsung berubah menjadi lebih cantik. Videonya yang diunggah di akun Instagram Makassar_iinfo ini pun langsung dibanjiri pujian dari warganet. Sebagus apakah hasil karya kaligrafi pria ini? Simak videonya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya