Cara Simpanse Ini Minta Minum Bikin Gemas Pengunjung

Simpanse pintar.
Sumber :
  • Instagram Cuknews

VIVA – Simpanse memang diketahui sebagai hewan yang cerdas. Bahkan, hewan ini meraih peringkat tertinggi sebagai hewan tercerdas di dunia. Termasuk hewan yang memiliki cara berkomunikasi dan kemampuan memecahkan masalah yang baik, jenis primata yang satu ini menggunakan bahasa isyarat yang diterapkannya sebagai alat berkomunikasi.

Viral Tukang Bakso Ludahi Mangkok, Netizen Curiga Buat Penglaris

Hewan ini tergolong hewan yang terorganisir dalam berbagai kegiatan yang dilakukannya. Sampai-sampai mereka mampu mempersiapkan alat-alat yang akan mereka gunakan untuk berburu. Kepintaran ini sering menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka. Tak jarang, orang-orang menjadi jatuh hati jika melihat kelucuan dan kepintaran yang mereka lakukan.

Salah satu kepintaran dan kelucuan hewan ini terekam dalam sebuah video milik channel Youtube The Dodo yang diunggah kembali oleh akun Instagram Cuknews. Video singkat ini sepertinya diambil di sebuah kebun binatang.

Viral Tukang Bakso Terekam CCTV Ludahi Mangkok Pembeli

Dalam tayangan tersebut terlihat seekor simpanse yang dengan pintarnya menunjuk-nunjuk sebuah kantong belanjaan milik seorang pengunjung yang diletakkan di balik kaca. Kantong plastik itu ternyata berisi berbagai jenis makanan dan minuman.

Saat dikeluarkan sebuah pisang, simpanse itu dengan pintarnya menolak. Ia terus menunjuk-nunjuk ke arah kantong tersebut. Saat pemilik kantong mengeluarkan minuman dari tas belanjaannya tersebut, barulah simpanse itu dengan senang menerimanya.

RSI Surabaya Akui Salah di Kasus Jenazah Tertukar

Kecerdasannya tidak berhenti sampai di situ. Ia kemudian memberikan instruksi kepada pengunjung tersebut untuk menuangkan minuman itu ke sebuah lubang. Ternyata dari lubang itulah simpanse itu dapat merasakan minuman tersebut.

Simpanse pintar.

Dengan gerakan dan ekspresinya, simpanse ini dapat dengan sukses berkomunikasi dengan manusia. Sontak saja video ini langsung menarik perhatian warganet. Mereka memuji kepintaran simpanse ini dan mendukung tagar yang dibuat pengunggah, yaitu #kosongkankandang. Tagar ini bermaksud agar simpanse dibiarkan hidup di alam bebas, bukan di kandang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya