Lovebird Dijadikan Mas Kawin, Pasangan Ini Dicibir Warganet

Mas kawin Lovebird.
Sumber :
  • Facebook Eris Riswandi

VIVA – Mahar atau mas kawin merupakan harta yang diberikan pihak mempelai laki-laki atau keluarganya untuk mempelai perempuan pada saat upacara pernikahan. Budaya mahar ini dipercaya sudah ada sejak zaman purbakala dan terus berkembang seiring berjalannya peradaban manusia.

Angka Perkawinan Indonesia Merosot, Ini 5 Alasan Orang Enggan Menikah

Mahar atau mas kawin termasuk bagian yang penting dalam sebuah proses pernikahan. Karena biasanya, mas kawin dijadikan sebagai simbol penghormatan kepada mempelai wanita dan keluarganya. Bahkan dalam budaya tertentu, pihak orang tua turut menetapkan jumlah mas kawin yang dianggap pantas untuk putri mereka.

Bentuk dari mas kawin itu sendiri berbeda-beda, tergantung dari kesepakatan kedua belah pihak. Ada yang berbentuk uang, emas, ataupun barang lainnya. Jika mengikuti tradisi dan budaya tertentu, biasanya pihak keluarga ikut menentukan bentuk dan jumlah dari mas kawin. Tapi di zaman yang sudah modern ini, biasanya pasangan yang akan menikahlah yang menentukan bentuk dan jumlah dari mas kawinnya.

Seniman Spanyol Bakal Nikah dengan Hologram, Pertama di Dunia dan Ini Alasannya

Berbeda dengan pasangan kebanyakan yang menjadikan uang atau emas sebagai mas kawin, pasangan ini justru memilih sepasang lovebird atau burung cinta untuk dijadikan sebagai mas kawinnya. Dianggap unik dan belum pernah terjadi, pernikahan ini pun langsung mengundang perhatian warganet.

Mas kawin Lovebird.

Geger, Wanita Menikah dengan Hologram di Tempat yang Tak Terduga

Lovebird atau burung cinta sendiri merupakan jenis burung peliharaan berukuran kecil yang memiliki warna bulu yang cantik dan indah. Dalam video singkat yang diunggah akun Facebook Eris Riswandi, terlihat sepasang Lovebird yang dijadikan mas kawin ini dimasukkan ke dalam sangkar yang telah dihias dengan cantik

Meskipun unik, tak sedikit dari warganet yang menilai negatif dan mencibir aksi pasangan ini menjadikan Lovebird sebagai mas kawin. “Mas kawin itu kan buat si istri, trs burung nya buat suami. Halaahhh... Percuma”, tulis salah satu warganet. Berminat melakukan hal serupa di hari pernikahanmu?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya