Ngeri, Ayah Tega Biarkan Balitanya Main Ular Piton Jumbo

Anak kecil bermain piton raksasa.
Sumber :
  • Facebook Eris Riswandi

VIVA – Ular merupakan hewan reptil yang kebanyakan hidup di daerah tropis dengan banyak jenis. Ada ular yang hidup di pepohonan dan hampir tak pernah menginjak tanah, ada yang menyusup-nyusup di bebatuan, dan ada juga yang hidup di sungai, rawa, danau, bahkan laut.

Ilmuwan Berikan Saran Manusia agar Makan Daging Ular Piton, Alasannya Mengejutkan

Salah satu jenis hewan yang paling ditakuti adalah piton karena memiliki ukuran terpanjang dan terbesar di antara jenis ular lainnya. Meskipun hewan ini akan berpuasa setelah menelan mangsanya, tapi tetap saja ular ini dianggap mengerikan jika dilihat dari ukurannya yang sangat besar.

Ular berukuran raksasa ini biasa melumpuhkan mangsa dengan melilit kuat-kuat hingga mati kehabisan napas. Bahkan, sampai meremukkan tulang-tulang mangsanya. Baru kemudian setelah mangsa mati, akan ditelannya bulat-bulat mulai dari kepala. Inilah yang membuat ular jenis ini begitu ditakuti.

Viral Emak-emak Banting Ular Piton Ukuran Besar Gegara Ternaknya Sering Hilang Misterius

Berbeda dengan orang kebanyakan yang takut pada piton, bocah kecil ini justru terlihat sangat berani berinteraksi dengan piton-piton berukuran jumbo. Video singkatnya yang memperlihatkan dia sedang bermain-main dengan dua ekor piton raksasa menghebohkan dunia maya. Tampaknya, bocah kecil itu sama sekali belum mengerti kalau ular-ular tersebut dapat menelan tubuh mungilnya kapan saja.

Anak kecil bermain piton raksasa.

King Kobra vs Piton: Ular Mematikan Mana yang Akan Menang dalam Pertarungan? 

Video yang diunggah akun Facebook Eris Riswandi ini mengundang begitu banyak komentar dari warganet. Bagaimana tidak? Dalam tayangan tersebut, terdengar suara orang dewasa yang sepertinya ayah sang anak yang dengan tenangnya membiarkan bocah kecil itu berada di tengah-tengah piton besar. Bahkan, beberapa kali terdengar suara pria itu menyuruh anak tersebut untuk memberi ular-ular itu minum.

Meskipun terlihat aman karena kemungkinan piton tersebut dalam kondisi kenyang, tapi tetap saja tindakan ini tidak bisa dibenarkan. Warganet banyak yang mengecam tindakan ini karena dinilai bisa membahayakan nyawa sang anak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya