Begini Kalau Rombongan Emak-emak Pertama Kali Naik Eskalator

Ibu-ibu takut naik eskalator.
Sumber :
  • Facebook Eris Riswandi

VIVA – Eskalator atau yang sering disebut tangga jalan adalah sebuah alat transportasi vertikal berupa konveyor untuk mengangkut orang. Eskalator terdiri dari tangga terpisah yang dapat bergerak ke atas dan ke bawah mengikuti jalur yang berupa rantai yang digerakkan oleh motor.

Viral Tukang Bakso Ludahi Mangkok, Netizen Curiga Buat Penglaris

Meskipun eskalator sudah sangat sering kita temukan terutama di gedung-gedung bertingkat, tapi ternyata masih ada orang-orang yang merasa takut untuk menaikinya. Orang-orang yang takut terhadap eskalator biasa disebut dengan escalaphobia. Mereka akan merasa panik dan takut jika harus menaiki eskalator. Detak jantung meningkat, bahkan napas pun bisa menjadi tersengal-sengal.

Selain para escalaphobia, ada juga orang-orang yang takut menaiki eskalator karena merupakan hal pertama bagi mereka. Pengalaman pertama menaiki eskalator memang pasti pernah dialami hampir semua orang. Dan sebagain besar orang pasti takut dan panik saat pertama kali menggunakannya.

Viral Tukang Bakso Terekam CCTV Ludahi Mangkok Pembeli

Seperti peristiwa yang dialami sekelompok ibu-ibu ini. Dalam sebuah tayangan singkat yang diunggah akun Facebook Eris Riswandi terlihat beberapa orang ibu-ibu yang kebingungan dan takut saat harus menggunakan eskalator di sebuah tempat perbelanjaan. Bahkan, kelompok ibu-ibu ini sempat membuat antrian yang cukup panjang di eskalator tersebut.

Ibu-ibu takut naik eskalator.

RSI Surabaya Akui Salah di Kasus Jenazah Tertukar

Dalam video singkat itu terlihat bagaimana mereka terdiam di depan eskalator yang terus bergerak. Sementara, di belakang mereka antrean mulai mengular untuk menaiki tangga tersebut. Beruntung, ada seorang pria yang menolong mereka. Pria itu tanpak membantu satu per satu ibu-ibu tersebut untuk menaikinya.

Sontak, video yang mengundang tawa ini langsung viral di dunia maya. Banyak komentar berdatangan dari warganet. Bahkan, sebagian besar dari mereka mengakui kalau pernah memiliki pengalaman seperti yang dialami ibu-ibu dalam video tersebut. Apakah Anda juga pernah mengalami ketakutan saat pertama kali menggunakan eskalator?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya