Ketabahan Hati Seorang Ibu Rawat Anaknya yang Autis

Ibu dengan anaknya yang autis.
Sumber :
  • Instagram Cuknews

VIVA – Semua orang tentu berharap bisa memiliki anak yang sehat dan tidak kekurangan suatu apapun, baik mental maupun fisiknya. Namun, tidak semua orang beruntung memiliki anak seperti itu. Terkadang, Tuhan menitipkan sesuatu yang lebih istimewa untuk beberapa orang tua luar biasa di dunia ini.

Viral Tukang Bakso Ludahi Mangkok, Netizen Curiga Buat Penglaris

Memiliki anak istimewa yang berkebutuhan khusus memang menuntut kesabaran yang besar. Disebut istimewa, karena anak-anak autis berkebutuhan khusus ini memiliki sesuatu yang tidak dimiliki anak-anak normal pada umumnya.

Autisme sendiri merupakan gangguan perkembangan sistem saraf pada seseorang yang kebanyakan diakibatkan oleh faktor hereditas dan kadang-kadang telah dapat dideteksi sejak bayi berusia 6 bulan. Anak yang mengidap kelainan ini biasanya akan kesulitan membina hubungan sosial, berkomunikasi, atau memahami emosi serta perasaan orang lain.

Viral Tukang Bakso Terekam CCTV Ludahi Mangkok Pembeli

Hal inilah yang menjadi tantangan luar biasa bagi para orang tua, khususnya ibu yang mempunyai anak autis. Seperti yang dialami oleh seorang ibu dalam video singkat yang diunggah akun Instagram Cuknews berikut ini. Dalam video tersebut, tampak seorang ibu tengah merekam tingkah anaknya yang menderita autisme.

Ibu dengan anaknya yang autis.

RSI Surabaya Akui Salah di Kasus Jenazah Tertukar

Meski terlihat menangis di belakang kemudi, tapi ini bukan menunjukkan kelemahan. Sebaliknya, ini mengisyaratkan ketabahan yang harus dijalani seorang ibu kala mendapat titipan istimewa dari Tuhan.

Saat sang ibu mengusap air matanya dengan tisu, sang anak terlihat terus memperhatikan ibunya. Beberapa saat, anak itu tampak sedih seolah mengerti apa yang dirasakan ibu tercintanya tersebut. Video ini dibuat bukan agar sang ibu menjadi viral. Tapi lebih untuk menunjukkan bagaimana cinta seorang ibu yang tak terbatas untuk anaknya dalam kondisi apapun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya