Video 12 Pasukan Pengawal Kim Jong Un Ini Jadi Sorotan

Pasukan pengawal Kim Jong Un.
Sumber :
  • Instagram/cnn

VIVA – Paspampres atau Pasukan Pengamanan Presiden merupakan satuan pelaksana dari lingkungan Tentara Nasional Indonesia yang bertugas untuk menjaga keamanan presiden beserta keluarganya.

Innalillahi, Letnan Emil Perwira Pasukan Khusus Rahasia Satbravo 90 Kopasgat TNI Meninggal Dunia

Setiap negara biasanya memiliki pasukan yang satu ini, tentu saja dengan nama yang berbeda tetapi tugasnya sama mengamankan presiden dan keluarganya. Paspampres biasanya berisi orang-orang terbaik dalam bidangnya yang dibekali dengan kemampuan mumpuni.

Amerika Serikat memiliki paspampres yang bernama Secret Service, ke manapun orang nomor 1 di Amerika itu pergi, mereka selalu disampingnya. Lain lagi dengan Korea Utara, mereka juga memiliki pasukan khusus yang menjaga presidennya dengan setia.

Ada Kopassus, Ini 5 Pasukan Khusus Militer Terbaik di Dunia

Pasukan pengawal Kim Jong Un.

Pada pertemuan dengan Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in, Kim Jing Un dilindungi oleh 12 pengawal khusus yang selalu di sampingnya. Mereka begitu setia meski harus terus berlari untuk melindungi orang nomor 1 di Korea Utara tersebut.

Tinggalkan Hantu Laut Marinir, Letkol Mario Ditarik Jadi Pejabat Pasukan Elite Koopssus TNI

Video yang diunggah akun Instagram ccn ini terlihat seorang Kim Jong Un menumpangi mobil sedan warna hitam dengan dikelilingi oleh 12 pengawal. Yang menarik perhatian netizen adalah ketika 12 pengawalnya itu terus berlari mengikuti Kim Jong Un yang menaiki mobil.

Berpakaian rapi menggunakan jas dan dasi, para pengawal itu berlari seolah tanpa merasa lelah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya