Meninggal Saat Berlayar, Jenazah ABK Ditenggelamkan ke Laut

Jenazah ABK dibuang ke laut.
Sumber :
  • Facebook Kristiana Ana Kris

VIVA – Pelaut atau Anak Buah Kapal yang sering dikenal dengan sebutan ABK, merupakan salah satu profesi yang memiliki risiko cukup tinggi. Beragam risiko harus mereka hadapi selama berada di atas laut. Mulai dari bekerja dalam keadaan ombak besar, tetap harus bekerja meski sedang sakit, hingga risiko kecelakaan kerja lainnya yang dapat membahayakan nyawa mereka.

Viral Foto Diduga Suami Larissa Chou Sedang Mabuk

Meski begitu, pekerjaan sebagai ABK atau pelaut di Indonesia terbilang masih cukup tinggi peminatnya. Hal ini disebabkan karena sebagian orang masih menganggap pekerjaan ini memiliki gaji yang cukup menggiurkan. Walau lama tak bisa pulang ke rumah, namun orang-orang masih melihat pekerjaan ini bisa menjanjikan hidup yang lebih sejahtera.

Namun, nasib kurang beruntung harus dialami oleh seorang ABK asal Semarang, Heri Setiawan. Meninggal di atas kapal yang sedang berlayar, membuat jenazah Heri tidak bisa dimakamkan di daratan. Hal ini disebabkan karena kapal tersebut baru akan berlabuh beberapa bulan ke depan. Untuk mencegah mayatnya membusuk di kapal, akhirnya jenazah Heri pun ditenggelamkan ke lautan lepas.

Disebut Cocok dengan Ariel NOAH, Tak Diduga Happy Asmara Bilang Begini

Kematian Heri di atas kapal ini menjadi viral di dunia maya setelah foto-fotonya diunggah oleh akun Facebook Kristiana Ana Kris. Dalam postingannya itu, terlihat saat rekan-rekan Heri memandikan, mengkafani, dan menyalatkan jenazahnya. Setelah disalatkan, jenazahpun langsung ditenggelamkan ke laut.

Jenazah ABK dibuang ke laut.

Geger Jefri Nichol Posting Pasfoto dan Mohon Doa Restu, Ternyata Ini Maksudnya

"SALAH SATU ABK INDONESIA MENINGGAL DUNIA DI LAUTAN..

DIKARNAKAN KAPAL BERSANDARNYA BEBERAPA BULAN SKLI DAN UNTUK MENGHINDARI JASADNYA MMBUSUK MAKA JASAD BELIAU DISHOLATKAN LALU DITENGGELAMKAN DILAUTAN,

SMOGA AMAL IBADAH BELIAU DITRIMA DISISI YG KUASA..DAN SMOGA KLUARGA BELIAU DIBERI KELAPANGAN DADA..KEJADIAN ABK INDONESIA DITAIWAN KAWAN...????

IDENTITAS KORBAN ..NAMA HERI SETIAWAN ASAL SEMARANG DAN ISTRI ASAL MAGELANG JIKALAU ADA YG TAU KLUARGANYA BISA HUBUNGI NOMER INI 08233227xxxx..." tulis keterangan dalam foto yang diunggah akun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya