Jadi Imam Salat, Suara Anak Ini Merdu dan Menenangkan Hati

Anak jadi imam salat.
Sumber :
  • Instagram/yanglagihot

VIVA – Biasanya saat salat berjamaah di masjid atau musala, yang bertugas atau ditunjuk sebagai imam adalah orang dewasa. Dan kadang, anak kecil hanya berada di barisan paling belakang.

Imam Sholat Subuh Pakai Qunut, Makmum Ikut atau Tidak? Ini Kata Ustaz Adi Hidayat

Bukan tanpa sebab, terkadang anak kecil tidak serius saat mengerjakan salat. Bahkan, tak sedikit yang masih suka bercanda dengan teman-temannya. Mungkin, mereka masih belum terlalu mengerti makna salat yang sebenarnya.

Untuk itu, demi menjaga kekhusyukan dan ketertiban saat salat berjamaah, anak-anak berdiri di shaf paling belakang. Tetapi, jangan lantas menganggap semua anak kecil seperti itu ya. Karena ada juga anak kecil yang berprestasi dan bisa jadi panutan.

Viral Sebuah Masjid Cari Imam Tarawih Ramadhan, Honornya Berlipat Kali UMR

Anak jadi imam salat.

Contohnya anak kecil dalam video berikut ini. Ya, dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram yanglagihot, memperlihatkan pemandangan yang sangat luar biasa, di mana terlihat seorang anak kecil sedang memimpin salat berjamaah.

H Andi Syamsul Meninggal saat Pimpin Salat Subuh, Netizen: Semoga Husnul Khatimah

Di depan puluhan atau bahkan ratusan makmumnya yang notabene-nya adalah orang dewasa, anak ini berdiri di shaf paling depan sebagai imam. Tak hanya itu, bahkan anak ini melantunkan surat Ar-rahman.

Kekaguman kamu akan semakin bertambah setelah mendengar suara anak ini. Ya, suaranya saat melantunkan ayat suci Alquran sungguh merdu dan menenangkan hati. Orangtua mana yang tak mau punya anak membanggakan seperti ini? 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya