Petugas ATCS: Tidak Takut Kepanasan, Ini Masih Panas Dunia

Simpang Paskal, kota Bandung.
Sumber :
  • Instagram/atcs.kotabandung

VIVA – Tertib berlalu lintas menjadi salah satu kunci untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan raya, selain itu juga dapat mengurangi kemacetan yang terjadi di kota-kota besar seperti Bandung, Jakarta, Yogyakarta dan lainnya.

5 Pelanggaran Jadi Target Operasi Zebra Jaya 2020

Pada video yang diunggah akun Instagram atcs.kotabandung, dinas perhubungan Kota Bandung melalui Area Traffic Control System (ATCS) kembali beraksi untuk menertibkan para pengendara yang melanggar lalu lintas.

Kali ini terjadi di Simpang Paskal, Kota Bandung, terlihat beberapa pengendara khususnya roda dua yang melanggar lalu lintas dengan berhenti di area zebracross lampu merah.

Polda Metro Gelar Operasi Zebra, 3 Pelanggaran Ini Jadi Sasaran Tilang

Dari pantauan kamera cctv terdapat beberapa pengendara sepeda motor dengan sengaja berhenti melewati batas, dan terkesan menghindari panasnya matahari yang saat itu terjadi pada siang hari dengan cuaca cukup panas.

Simpang Paskal, kota Bandung.

Sepekan Razia, 15.472 Pengendara di Jakarta Ditilang

Melihat hal itu, petugas ATCS yang juga seorang wanita langsung menegur mereka lewat pengeras suara, kurang lebih seperti ini:

"Selamat siang, selamat datang di Simpang Paskal,kami dari dinas perhubungan kota Bandung menghimbau untuk kendaraan roda dua yang berhenti di zebracross,
silahkan mundur tidak berteduh, tidak berteduh, silahkan mundur, zebracross diperuntukan untuk penyebrang jalan, biasakan tertib dan disiplin, silahkan tidak berteduh dan tidak takut kepanasan, ini masih panas dunia..."

Setelah mendengar himbauan tersebut, pengendara dengan tertib mundur dan berhenti pada tempatnya. Bukan videonya yang menjadi perhatian, netizen malah salah fokus dengan suara petugas wanita tersebut pada kalimat terakhir "tidak takut kepanasan, ini masih panas dunia".

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya