Begini Jadinya Kalau Jemur Rengginang di Atas Kap Mobil

Mobil bawa rengginang.
Sumber :
  • Facebook Yuni Rusmini

VIVA – Rengginang merupakan salah satu jenis makanan khas Indonesia yang banyak digemari. Makanan sejenis kerupuk tebal yang terbuat dari nasi atau beras ketan ini memang memiliki rasa yang lezat. Berbeda dengan kerupuk, bahan dasar rengginang tidak dihancurkan sehingga butiran nasi atau ketannya masih tampak.

Viral Tukang Bakso Ludahi Mangkok, Netizen Curiga Buat Penglaris

Salah satu proses yang harus dilalui dalam pembuatan rengginang adalah penjemuran. Rengginang harus dijemur di bawah panas matahari sampai nasi atau ketannya benar-benar kering. Selama belum benar-benar kering, rengginang tidak boleh diangkat. Karena jika dipaksakan digoreng, rasanya akan tidak enak saat dikonsumsi.

Sebenarnya proses pengeringan rengginang bisa dilakukan dengan menggunakan oven khusus. Tapi karena harga oven ini mahal, sebagian besar para pembuat rengginang memilih untuk mengeringkan rengginang dengan cara tradisional, yaitu menjemurnya di bawah panas matahari.

Viral Tukang Bakso Terekam CCTV Ludahi Mangkok Pembeli

Sebuah video singkat yang mengundang tawa baru-baru saja beredar di dunia maya. Video yang diunggah akun Facebook Yuni Rusmini ini menayangkan sebuah mobil yang sedang melaju di sebuah jalan raya. Bukan mobilnya yang membuat banyak warganet tertawa, tapi karena di bagian belakang kap mobil tersebut terdapat rengginang yang sepertinya sedang dijemur.

Mobil bawa rengginang.

RSI Surabaya Akui Salah di Kasus Jenazah Tertukar

"Waduuuch....Rengginangnya di jemur diatas Mobil yang Sedang Parkir , malah ke Bawa Mobil. Toloooooong Itu rengginangnya kasihan di Bawa keliling kota...." tulis keterangan dalam unggahan video tersebut.

Sontak video inipun menjadi viral di dunia maya. Menjemur rengginang memang harus di bawah panas matahari. Tapi ingat, jangan sampai menjemurnya di sembarang tempat. Jangan sampai kejadian yang dialami ibu ini terjadi pada Anda. Sudah capek-capek buat rengginang, malah terbawa keliling kota.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya