Nyalakan Korek di SPBU, Wanita Ini Bikin Kesalahan Fatal

Wanita isi bensin.
Sumber :
  • Instagram/fokahah

VIVA – SPBU atau singkatan dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum di Indonesia menyediakan beberapa jenis bahan bakar seperti bensin (Pertamax, Pertalite, dan Premium), Solar, dan LPG (dengan berbagai ukuran tabung). Di beberapa daerah SPBU biasa orang menyebutnya berbeda-beda, seperti Pom Bensin atau Stasiun Bensin.

Pakar Sebut Fakta Mengejutkan soal BBM Pertalite

Di Indonesia SPBU biasanya dijaga oleh beberapa petugas yang mengisikan bahan bakar terhadap pelanggan, setelah itu pelanggan membayarnya. Berbeda dengan di beberapa negara misalnya Eropa dan Amerika Serika, Pom Bensin tidak dijaga oleh petugas, pelanggan mengisi bahan bakar sendiri dan langsung membayarnya kepada petugas di loket yang disediakan.

Terdapat beberapa larangan umum di Pom Bensin misalnya dilarang merokok atau menyalakan api, main handphone, dilarang memotret dan dilarang menghidupkan mesin saat mengisi bahan bakar.

Shell akan Tutup 1.000 SPBU

Pada video yang diunggah akun Instagram fokahah ini terekam seorang wanita yang entah apa yang dipikirkannya hingga ia menyalakan api di Pom Bensin. Wanita dengan pakaian serba hitam ini terlihat begitu kedinginan saat mengisi bahan bakar.

Wanita isi bensin.

Viral, Pasangan Menikah di Kamar Mandi Pom Bensin

Setelah beberapa lama ia tiba-tiba mengeluarkan sebuah korek api, mungkin ia sedikit kebingungan ketika melihat tangki bensinnya tak terlihat penuh atau tidak. Ia menggunakan korek untuk melihatnya, namun yang terjadi justru ia membuat kesalahan fatal sehingga api begitu cepat membesar karena bahan bakar yang mudah terbakar.

Api semakin membesar dan wanita itu panik mencoba memadamkannya dengan cara meniupnya, tak lama ia keluarkan selang bensin dari mobil dan malah membuat api bertambah membesar. Video ini terekam oleh mobil di belakangnya yang sedang mengantre, melihat kejadian itu mobil di belakang langsung keluar antrean. Entah apa yang terjadi berikutnya, mudah-mudahan tidak terjadi hal yang mengerikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya