Beda Pawang Ular Singapura dan India, Akhirnya Bikin Ngeri

Aksi pawang ular.
Sumber :
  • Instagram/fyifact

VIVA – Hewan yang satu ini kerap ditakuti banyak orang, tubuhnya yang bersisik dan panjang serta ada yang berbisa membuat ular begitu dihindari banyak orang. Tak jarang bisa atau racun dan tubuhnya dapat membunuh mangsanya begitu cepat.

5 Jenis Ular Kobra dengan Racun Paling Mematikan di Dunia, Salah Satunya dari Jawa

Ular hidup dan berkembang di berbagai tempat seperti gunung, gurun, dataran rendah, pertanian, pemukiman hingga hutan. Setiap orang mungkin akan menjauh jika bertemu dengan hewan ini, kecuali seorang pawang atau ahli tentang ular.

Seperti pada video yang diunggah akun Instagram fyifact ini terdapat dua orang pawang dalam menjinakkan ular, hanya saja dua orang ini memiliki cara yang berbeda dalam menangkap ular.

Ular Berbahaya Ditemukan dalam Tas Anak, Pawang: Ini Sangat Bahaya

Aksi pawang ular.

Pawang pertama ini berasal dari Singapura, ia menggunakan sebuah tongkat dan karung untuk menangkapnya. Ketika ular itu melilit tongkatnya ia cukup kesulitan melepaskan dan memasukkan ular tersebut ke dalam karung. Jika dilihat kembali, ular itu tidak beracun, berjenis sanca.

Pria Temukan Ular Berbisa di Dalam Sepatunya: Hampir Saja Mati!

Pawang yang kedua ini berasal dari India, berbeda dengan pawang pertama. Pawang yang satu ini bisa dikatakan lebih mahir dalam menangkap ular, lihat saja aksinya yang cukup bikin orang terkejut.

Pawang dari India ini hanya bermodalkan tangan kosong dan sebuah sarung yang pakainya. Awalnya ia memegang bagian ekornya yang kemudian ia masukkan ke dalam sarungnya sebelum akhirnya dipindahkan ke dalam karung. Ular yang ia tangkap berjenis seperti ular kobra dan jelas berbisa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya