Begini Reaksi Orang Barat Ketika Pertama Kali Mendengar Azan

Wanita diperdengarkan azan untuk pertama kali.
Sumber :
  • Youtube/Sanubari Islam.

VIVA – Azan merupakan seruan atau panggilan bagi umat Islam untuk memberitahu masuknya salat fardu. Biasanya, azan ini dikumandangkan oleh seorang muazin setiap kali memasuki salat lima waktu.

Viral Muazin di Dubai Ubah Lafal Azan saat Badai, Apa Hukumnya?

Tahukah kamu, mendengarkan suara azan ternyata memberikan banyak manfaat luar biasa. Untuk itu, jika kamu mendengar suara azan, alangkah baiknya untuk berhenti dan diam sejenak dari segala aktivitas untuk mendengarkannya.

Ya, mendengarkan azan diketahui dapat menenangkan pikiran. Saat kamu sedang sibuk-sibuknya dengan segala pekerjaan dan rutinitas, dengan diam dan mendengarkan azan akan menjadi penyejuk bagi tubuh kita.

Hujan Badai di Dubai: Muazin Ubah Lafadz Azan, Netizen: Merinding!

Mendengarkan suara azan juga dapat menjadi pengingat diri, lho. Ketika kamu berhenti dari rutinitas untuk sejenak diam mendengarkan azan, kamu jadi memiliki waktu untuk mengingat lagi bahwa kita hanya hamba Allah yang hidup karena Allah dan akan kembali pada-Nya.

Pria diperdengarkan azan untuk pertama kali.

Kisah Mualaf Bos Jalan Tol Jusuf Hamka, Bicara Toa Masjid hingga Diangkat Anak Buya Hamka

Dan manfaat yang tak kalah luar biasa adalah membuka peluang terkabulnya doa dan mendapat balasan surga. Pernahkah kamu mendengar bahwa saat azan berkumandang merupakan salah satu waktu doa yang jarak tertolak?

Ya, begitupun dengan balasan surga. Ada hadis yang menyatakan, orang yang mendengarkan azan dan meyakini apa yang diucapkannya, maka dia mendapat janji surga dari Rasulullah.

Masya Allah, begitu dahsyatnya kekuatan dari azan ini. Lalu, kira-kira bagaimana ya jika orang Barat yang notabene-nya non Muslim didengarkan azan untuk pertama kali? Bagaimana reaksi mereka? Langsung tonton videonya berikut ini, ya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya